Zulkarnain Siap Maju dalam Pemilukada Batubara

Dr. Zulkarnain
Dr. Zulkarnain

BATUBARA - Dr. Zulkarnain bertekad kembali untuk maju menjadi Bupati Batubara 2018-2023. Ia optimis akan mendapatkan dukungan penuh dari sedikitnya 4 partai berpengaruh di daerah itu, yaitu PPP, PAN, PKS dan Gerindra.

Keyakinan untuk maju dalam Pemilukada, dijelaskannya, paling tidak karena dirinya merupakan salah seorang putra daerah. Tak hanya itu, ia juga punya kemampuan untuk membangun daerah, seperti Aceh yang sempat luluh lantak akibat tsunami.

"Infrastruktur hancur (di Aceh) itu aja bisa bangkit. Apalagi Batubara" kata Dr. Zulkarnain yang juga mantan Kepala Satker BRR wilayah Aceh dan Nias, ini kepada medanmerdeka.com, Senin (21/8/2017)

Ia mengungkapkan dalam upaya untuk merangkul masyarakat, ia akan menyerahkan sepenuhnya kepada partai politik yang mendukungnya. Partai, menurut dia, merupakan kekuatan penting dalam upaya membangun daerah.

Selanjutnya Zulkarnain menyebut beberapa prioritas penting yang akan dibangunnya didaerah itu. Seluruhnya mencakup perekomian, kesehatan dan pendidikan.

Yang terpenting, dalam melakukan pembangunan itu, ia tidak hanya menitikberatkan anggaran pada APBD. Tapi juga menghimpun seluruh potensi untuk membangun baik yang berasal dari dalam maupun luar daerah. (dra)