Super Grasstrack Becak Cross KNPI 2019 Tapsel

67 Pembalap Jejal Sirkuit Exalga Parsariran Batang Toru

Bupati Tapsel H Syahrul Pasaribu didampingi Sekda Tapsel Parulian Nasution, anggota DPRD Sumut terpilih Syamsul Qamar berfoto bersama setelah melepas pembalap Super Grasstrack Becak Cross KNPI 2019.(Foto/MEDANmerdeka)
Bupati Tapsel H Syahrul Pasaribu didampingi Sekda Tapsel Parulian Nasution, anggota DPRD Sumut terpilih Syamsul Qamar berfoto bersama setelah melepas pembalap Super Grasstrack Becak Cross KNPI 2019.(Foto/MEDANmerdeka)

TAPSEL - Sedikitnya 67 pembalap mengikuti Super Grasstrack Becak Cross KNPI 2019, di sirkuit Exalga, Parsariran, Kecamatan Batang Toru, Kabupaten Tapsel.

Super Grasstrack Becak Cross KNPI 2019, dilepas langsung Bupati Tapsel, H Syahrul Pasaribu, Sabtu kemarin (15/6/2019).

Event bergengsi ini terdiri dari dua kategori, becak cross dan motor cross dengan melibatkan peserta dari Tapsel, Padangsidimpuan, Paluta, Palas, Madina, Sibolga, Taput, Toba Samosir, Binjai dan Provinsi Aceh dan Riau.

Syahrul mengingatkan Super Grasstrack Becak Cross KNPI 2019, merupakan event bergengsi, untuk itu para peserta agar mengutamakan sportivitas.

"Bertandinglah dengan sportivitas, semoga event ini nantinya bisa melahirkan bibit-bibit pembalap tingkat nasional, dan tak tak tertutup kemungkinan di ajang internasional," katanya.

Event-event Super Grasstrack Becak Cross yang digagas KNPI patut diapresiasi. Selain menjadi tempat penyaluran bakat pembalap, juga menjadi tempat penyaluran hoby kalangan remaja sehingga tidak menjadikan jalan raya sebagai lokasi balapan.

"Harapan kami kegiatan ini jangan hanya berhenti di sini saja, akan tetapi buatlah event yang lebih besar lagi untuk menyongsong HUT Tapsel pada tanggal 24 November nant," ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Tapsel Hajrul Aswat Siregar mengatakan, perlombaan ini digelar untuk memfasilitasi para penggemar olahraga ekstrem yang umumnya remaja dan anak muda sebagai penyaluran bakat dan kemahirannya menguasai kendaraan bermotor dalam hal positif.

Sambung Hajrul, event memperebutkan trophy Ketua DPD KNPI Tapsel yang berlangsung selama dua hari (15 s/d 16 Juni 2019).

Bagi pemenang, pantia menyiapkan hadiah berupa uang pembinaan dan trophy dari DPD KNPI Tapsel dan para pembalappun akan bertanding pada tiga belas kelas yang diperlombakan.

Pelepasn peserta juga dihadiri Sekda Tapsel Parulian Nasution, Camat Batangtoru M Yamin Batubara, Danramil Batangtoru, Kapolsek Batangtoru, anggota DPRD Sumut terpilih Syamsul Qamar, Sekjen DPD KNPI Kab. Tapsel Dolly Putra Parlindungan Pasaribu dan para pembalap Super Grasstrack Becak Cross KNPI 2019.

Baca Juga