Bupati Taput Berharap Saroha Berprestasi di Sea Games Manila 2019

Medanmerdeka.com – Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan berharap, petinju amatir Saroha Lumbantobing dapat meraih prestasi gemilang dalam perhelatan Sea Games Manila pada 2019 mendatang setelah mengikuti pelaksanaan pemusatan latihan nasional di Manado, Sulawesi Utara.

“Di Sea Games, Saroha harus bisa juara,” ujar Nikson, saat menerima kehadiran petinju amatir peraih medali perak Sea Games Malaysia 2017 itu, di ruang kerjanya, Selasa (25/9/2018).

Saroha yang saat itu didampingi pelatihnya, serta Ketua Pertina Taput Tatang Darmi, dan pengurus KONI setempat, meminta dukungan Bupati Nikson dalam persiapan keberangkatannya untuk mengikuti pelatnas.

“Jika nantinya Saroha tampil di partai puncak, saya berjanji akan hadir di sana untuk menonton langsung,” sebut Nikson.

Menurutnya, bentuk dukungan yang sama juga telah direncanakannya saat perhelatan Asian Games Jakarta-Palembang.

“Bonus dan hadiah juga akan diberikan jika nanti Saroha berprestasi di Sea Games Manila. Jadikanlah itu sebagai motivasi tambahan untuk meraih juara dan mengharumkan nama Tapanuli Utara di even intenasional,” imbuhnya.

Berdasarkan penuturan pengurus KONI Taput, Saroha Lumbantobing merupakan atlet tinju putra kelas 69 kilogram, satu dari sembilan petinju nasional yang dipanggil ke Pelatnas Manado.

Dalam pelatnas, Saroha akan bergabung dengan lima atlet tinju putra lainnya, serta tiga atlet tinju putri.(amri/mm)

Comment