Camat Hutaimbaru Imbau Pemain Jaga Sportivitas

Medanmerdeka.com - Camat Padangsidimpuan Hutaimbaru Sayyidiman Pulungan S Sos menanamkan nilai-nilai memupuk kebersamaan kepada seluruh tim official dan pemain Persatuan Sepakbola (PS) Padangsidimpuan Hutaimbaru setelah melakoni debutnya di lapangan hijau, Jumat (28/12/2018).

"Tolak ukurnya bukan semata-mata berada di peringkat berapa, tapi terletak pada jiwa sportivitas ketika bermain di lapangan," kata Kepada punggawa PS Sidimpuan Hutaimbaru usai menaklukkan PS Padangsidimpuan Angkola Julu dengan skor 3 - 0, pada event Kapolres Padangsidimpuan Cup I 2018, Rabu kemarin.

Sayyidiman mengatakan, dirinya tetap merasa bangga dan puas atas performa yang ditampilkan anak asuh Zulham Efendi Siregar dan Lontung Siregar di kompetisi tersebut, sekalipun PS Sidimpuan Hutaimbaru hanya mampu meraih posisi ke III.

Sayyidiman berpesan, kepada seluruh para pemain agar senantiasa mengasah kemampuan dalam mengolah si kulit bundar, sebab tidak menutup kemungkinan di perhelatan kompetisi sepakbola lainnya, PS Padangsidimpuan Hutaimbaru akan bisa keluar sebagai tim terunggul, dan melahirkan bibit-bibit pemain potensial.

Sementara itu Zulnasran Harahap manejer PS Padangsidimpuan Hutaimbaru, didampingi Martuani Siregar Tokoh Pemuda setempat menjelaskan, formasi pemain berasal dari hasil seleksi yang dilakukan selama 3 hari lamanya.

"Sebanyak 22 orang merupakan rangkuman pemain desa/kelurahan se Kecamatan Padangsidimpuan Hutaimbaru yang lulus seleksi," jelasnya sembari mengucapkan terimakasihnya kepada camat serta kepala desa/lurah yang telah berkenan menjadi sponsorship tim.

Seperti diketahui, Jajaran Polres Padangsidimpuan menggelar kompetisi sepakbola di Stadion HM Nurdin Padangsidimpuan. Sebanyak 6 kecamatan se Kota Padangsidimpuan ikut serta dalam memperebutkan hadiah dan trhopy Kapolres Cup I 2018.

Adapun urutan pemenang yakni, PS Padangsidimpuan Utara juara I membawa pulang hadiah piala/trhopy dan uang pembinaan sebesar Rp. 5 juta, disusul juara II PS Padangsidimpuan Selatan menerima piala/trhopy dan uang sebesar Rp. 3,5 juta.

Kemudian PS Padangsidimpuan Hutaimbaru diposisi ke III memperoleh piala/trhopy, serta uang pembinaan sebesar Rp. 2 juta. Disamping itu panitia juga menyerahkan hadiah kepada pemain terbaik dan top score, masing-masing uang sebesar Rp. 750 ribu.(ir/mm)

Penulis: Anwar Hrp
Editor: Redaksi

Baca Juga