Gala Desa ke-2 & Turnament Sepak Bola Piala Bupati Langkat ke- 17 Dibuka

TURNAMENT : Bupati Langkat H Ngogesa Sitepu SH bersama Sekdakab Langkat H Indra Salahudin Mkes MM dan Perwakilan Kemenpora RI Edi Nurinda Susila MSi serta Kadis Pora Langkat Manna Wasalwa Lubis membuka Gala Desa dan Turnament Sepakbola.(foto:ist/mm)

TURNAMENT : Bupati Langkat H Ngogesa Sitepu SH bersama Sekdakab Langkat H Indra Salahudin Mkes MM dan Perwakilan Kemenpora RI Edi Nurinda Susila MSi serta Kadis Pora Langkat Manna Wasalwa Lubis membuka Gala Desa dan Turnament Sepakbola.(foto:ist/mm)

Medanmerdeka.com – Bupati Langkat H Ngogesa Sitepu SH  secara langsung membuka acara Gala Desa dan turnament sepak bola piala Bupati Langkat tahun 2018, Rabu kemarin di lapangan bola Alun -Alun T Amir Hamzah, Stabat.

Pembukaan turnament juga dihadiri perwakilan Kemenpora RI Drs Edi Nurinda Susila MSi selaku Kepala Pusat Pengembangan Ilmu Teknologi Kesehatan Olahraga Kemenpora RI.

Dikatakannya, Gala Desa merupakan program pemerintah pusat, bertujuan untuk menciptakan kebugaran dan kesehatan serta meningkatkan minat dan bakat generasi muda  dan seluruh masyarakat Langkat untuk selalu berolahraga dalam kesehariannya.

“Selain itu, kegitan ini juga sekaligus dari rangkain kegiatan  memperingati hari pahlawan nasional 10 november,”terangnya.

Sementara itu, Bupati Langkat H Ngongesa Sitepu mengatakan tujuan kegiatan ini selain menjadikan olahraga gaya hidup, sekaligus untuk menemukan bibit pontesial atlit berbakat dari Desa.

“Hal ini sebagai upaya keseriusan Pemkab Langkat  untuk kembali melahirkan atlit, yang nantinya  akan mengharumkan nama Daerah, serta maningkatkan marwah Indonesia,  baik di event olahraga tingkat nasional dan internasional,”pungkasnya.

Bupati Langkat mengucapkan terimakasih kepada Kenmempora RI yang telah memberikan kepercayaan kepada Pemkab Langkat, dimana sebelumnya telah melaksanakan sepeda Nusantara  tahun 2018 dan kembali dipercayakan  untuk menyenggarakan Gala Desa untuk kedua kalinya, secara berturut turut.

“Hal ini merupakan kehormatan  yang sangan berarti bagi kami masyarakat Langkat,  dan kami menilai hal ini sebagai bukti dari perhatian pemerintah pusat khusunya Kemenpora RI, terhadap perkembangan olahraga Langkat, yang begitu luar biasa,”ujarnya.

Untuk itu kepada kepala SKPD terkait, unsur panitia, KONI Kabupaten Langkat dan seluruh peserta untuk bersama menjaga kepercayaan ini dengan sebaik-baiknya,”tambahnya.

Sementara itu, Kadis Pora Langkat Dra Manna Wasalwa Lubis MAP menuturkan, Gala Desa ini adalah program Kemenpora RI yang dalam pelaksanaannya dipercayakan Pemkab melalui Dispora Langkat, adapun dasar pelaksanaanya surat Kemepora RI No:8.1.1/D.III.1/VIII/2018 tentang penunjukan Kabupaten Langkat sebagai peyelenggara Gala Desa 2018.

“Pelaksanaan Gala Desa ini disatukan dengan turnamen sepak bola piala Bupati Langkat ke 17 tahun 2018, yang dimulai  7 sampai 22 november 2018, dipusatkan di lapangan T Amir Hamzah Stabat,”paparnya.

Untuk peserta pada kegiatan ini, kata Kadis Pora,  diikuti oleh 2210 orang terdiri dari atlit pelatih dan official, yang berasal dari perwakilan 23 Kecamatan dan 277 Desa/Kelurahan se Langkat.

“Untuk turnamen sepak bola ini diikuti oleh pelajar tingkat SD, untuk Gala Desa melaksanakan 4 cabang olahraga yaitu Bola Voli, Sepak Takraw, Atletik dan sepak bola,”terangnya.

Diacara tersebut juga dilaksanakan penyerahan paiala  Gala Desa oleh Perwakilan Kemenpora RI Drs Edi Nurinda Susila MSi kepada Bupati Langkat H Ngogesa Sitepu SH  selanjutnya diserahkan kepada Kadis Pora Langkat Dra Manna Wasalwa Lubis MAP.

Turut hadir Sekdakab Langkat dr H Indra Salahudin Mkes MM,  unsur Forkopimda Langkat, para asisten dan staf ahli Bupati, para kepala OPD Pemkab Langkat, para Camat se Langkat, ketua KONI Langkat, peserta dan undangan lainnya.(zt/mm)

Comment