Kadispora Lepas 41 Kontingen Labuhan Batu ke Porsadin Sumut

LABUHAN BATU - Sebanyak 41 orang Kontingen Labuhanbatu yang terdiri dari peserta dan pelatih, mengikuti Pekan Olahraga dan Seni Diniyah (Porsadin) ke-IV Sumut, di Medan, Sabtu 21 hingga Minggu 22 September 2019.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Labuhanbatu, Ade Huzaini, mewakili Bupati, H Andi Suhaimi Dalimunthe ketika melepas keberangkatan kontingen di GOR Labuhanbatu, Kamis (19/9/2019) mengatakan, pihaknya sangat mendukung keikutsertaan kontingen Labuhanbatu di ajang ini.

"Selamat bertanding kepada adik-adik yang akan berjuang di Porsadin ke-IV tingkat Sumut. Pemkab Labuhanbatu terus mendukung agar adik-adik semua bisa mengukir prestasi yang membanggakan bagi orang tua dan daerah yang kita cintai ini," ujar Ade Huzaini.

Ditambahkan Ade, selama ini Bupati Labuhanbatu, H Andi Suhaimi, Dalimunthe sangat konsen dengan pengembangan Sumber Daya Manusia dengan membuka jalan bagi para generasi muda untuk bisa mengkreasikan bakatnya dengan berbagai kegiatan-kegiatan positif.

"Bapak bupati selama ini sangat memperhatikan dan serius dengan pengembangan SDM di Labuhanbatu. Jadi buat adik-adik semua, jaga terus semangat dalam bertanding dan tetap bersikap sportif menerima kekalahan, dan jangan cepat bangga bila meraih kemenangan," harapnya.

Sebagai bentuk keseriusan dukungan pemerintah, dalam kesempatan ini Kadispora Labuhanbatu memberikan berbagai fasilitas untuk Kontingen Labuhanbatu, diantaranya seragam, bus dan biaya transport.

Sementara itu, Ketua Dewan Pengurus Cabang Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (DPC FKDT) Labuhanbatu selaku Ketua Kontingen, Aliamsah Ritonga S.Pd.I., mengungkapkan, pihaknya mengapresiasi dukungan yang telah diberikan oleh Dispora terhadap Kontingen Labuhanbatu.

Aliamsah memaparkan, pihaknya memohon agar masyarakat Labuhanbatu bisa mendukung dan mendoakan peserta yang akan berjuang dalam kegiatan Porsadin Ke-IV Sumatera Utara 2019 nanti.

"Peserta yang akan bertanding ada 21 orang dari berbagai latar belakang, diantara mereka bahkan ada yang anak-anak yatim, oleh karenanya kami memohon doa kepada seluruh masyarakat agar adik-adik kita ini nantinya bisa juara. Sekali lagi, kami ucapkan terimakasih banyak kepada Kadispora yang telah mendukung adik-adik kita ini untuk mengejar prestasi mereka," terang Alimansyah.

Diketahui, salah satu upaya meningkatkan eksistensi madrasah diniyah adalah dengan membangun sinergi kelembagaan antar madrasah diniyah melalui pengembangan potensi santri.

Pengembangan tersebut di aktualisasikan dalam Pekan Olahraga dan Seni Antar Diniyah (Porsadin) yang secara rutin dilaksanakan oleh Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) di setiap tingkatan pengurus.

Tujuannya adalah Menggali dan mengembangkan potensi santri Madrasah Diniyah Takmiliyah melalui bakat dan minat, Membangun sinergi dan ikatan silaturrahim antar Madrasah Diniyah, dan memperkuat peran, fungsi, dan posisi organisasi Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) sebagai wadah Ikatan Silaturrahim Madrasah Diniyah Takmiliyah.

Penulis: Agung
Editor: Redaksi

Baca Juga