Kota Medan Jaring Atlet Berprestasi Melalui Porwil

PORWIL: Wali Kota Medan H T Dzulmi Eldin S diwakili Kadis Pemuda dan Olahraga Kota Medan Marah Husin Lubis membuka Rapat Pembagian Tugas dan Tanggungjawab Dalam Rangka Penyelenggaraan Pekan Olahraga Wilayah (PORWIL) Medan ke – V tahun 2019 di Ruang Rapat II Balai Kota Medan.(foto: Ist/MM)

MEDAN - Wali Kota Medan H T Dzulmi Eldin S diwakili Kadis Pemuda dan Olahraga Kota Medan Marah Husin Lubis membuka Rapat Pembagian Tugas dan Tanggungjawab Dalam Rangka Penyelenggaraan Pekan Olahraga Wilayah (PORWIL) Medan ke – V tahun 2019 di Ruang Rapat II Balai Kota Medan, Kamis (28/2/2019).

Penyelengaraan Porwil akan berlangsung mulai 23 s/d 30 Maret 2019. Direncanakan, pembukaan Porwil tahun ini akan dilaksanakan di Lapangan Sekolah Angkasa Medan Polonia, sedangkan penutupan  berlangsung di Lapangan Sekolah Medan Putri Medan Timur. Diharapkan, Porwil dapat berjalan dengan sukses dan lancar.

Marah Husin menjelaskan, Porwil  bertujuan untuk menjaring atlet-atlet berprestasi di Kota Medan. Dengan begitu, nantinya Kota Medan memiliki atlet yang kompeten dan professional sehingga dapat keluar menjadi pemenang  di Pekan Olahraga Nasonal (PON) 2024 yang akan berlangsung di  Sumatera Utara/Nanggroe Aceh Darusalam (NAD).

“Melalui Porwil ini kita harapkan para  atlet dapat menunjukkan prestasinya. Di samping itu juga sebagai wadah evaluasi dalam rangka melahirkan atlet terbaik dan berprestasi. Apalagi di PON 2024, Sumut dan NAD menjadi tuan rumah bersama. Kita harapkan Sumut yang banyak diperkuat atlet dari Kota Medan dapat keluar sebagai juara umum. Jadi kita harus bekerja keras untuk mewujudkannya,”  kata Marah Husin didampingi Ketua KONI Kota Medan Eddy Sibarani.

Selanjutnya Marah Husin berharap agar seluruh OPD di lingkungan Pemko Medan ikut mendukung dan berpartisipasi  guna kelancaran dan suksesnya pelaksanaan Porwil tersebut. “Saya harap apa yang menjadi tugas kita dapat dilaksanakan dengan semaksimal mungkin agar pelaksanaan Porwil berjalan lancar dan sukses,” harapnya.

Selanjutnya menyikapi acara pembukaan. Marah Husin berharap para camat agar dapat mempersiapkan atraksi apa yang mau ditampilkan di hadapan Wali Kota beserta unsur Forkopimda Kota Medan. Dia berharap acara pembukaan akan berlangsung meriah dan masyarakat pun ramai menyaksikannya.

Sekedar memeberitahukan, Porwil Medan Ke- V terbagi dalam 3 Wilayah yakni Wilayah I meliputi Medan Kota, Amplas, Denai, Tembung, Perjuangan, Maimun dan Area. Kemudian Wilayah II yang meliputi Medan Tuntungan, Johor, Polonia, Selayang, Sunggal, Petisah dan Baru. Sedangkan Wilayah III  meliputi Medan Helvetia, Marelan, Labuhan, Deli, Belawan, Barat dan Timur yang akan bertarung dalam 19 cabang olahraga (cabor). (mm)

Penulis:

Baca Juga