Piala Pangkosekhanudnas III Cup 2019

PB KOSEK A Juara 1 Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Putra

MEDAN - Ajang Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Putra ini sebagai sarana tempat berkumpul dan sekaligus  ajang untuk bernostalgia dengan para aktifitis pebulu tangkis Sumatera Utara.

Di ajang ini, para penggiat Bulu Tangkis Sumatera Utara dapat lebih bergairah untuk membina para atlet muda yang berbakat agar bisa bertanding di even nasional maupun internasional.

Marsekal Pertama TNI Djohn Amarul SAB mengatakan, even ini memang bukan untuk ajang dalam meraih hadiah, namun sebagai ajang silaturahmi dan sekaligus berkumpul di antara para atlet Pebulu Tangkis dengan Penggiat Olahraga bulu Tangkis di Sumatera Utara, diikuti 16 Tim dari berbagai club Persatuan Bulu Tangkis atau PB,yang telah berlangsung 21-24 Februari yang lalu.

"Semoga dengan adanya acara Kejuaraan ini dapat memberikan motivasi para penggiat olahraga khususnya di Sumatera Utara ini untuk kembali bangkit dan mengukir prestasi yang lebih baik. Mari kita gelorakan membangun dan memajukan olahraga bulutangkis. Carilah dan binalah Atlet muda pebulu tangkis, karena daerah Sumatera Utara ini dinilai cukup potensial untuk melahirkan pebulu tangkis," ungkap Marsma TNI Djohn Amarul.

Tim Beregu Putra dari PB KOSEK A akhirnya berhasil menyabet Gelar Juara I di Kejuaraan Bulu Tangkis Piala Pangkosekhanudnas III Cup di Gedung Olahraga PBSI Minggu (24/2) Jalan Gedung PBSI Medan. Di Final, PB Kosek A dengan menumbangkan Tim PB Malibu Merah dengan Skor 2-1.

Sebelumnya pada Partai Pertama tim beregu putra PB Malibu, Juliadi/ David di partai pertama berhasil mengalahkan PB Kosek A Aswin/ Hendra dengan 3 game, score 21-18, 16-21 dan 21-11  waktu 60 menit berhasil dimenangkan Tim PB Malibu.

Partai kedua antara Tim Kosek A, Ariadi/ Husni versus PB Malibu Merah Anthony Louis/Atong bermain cukup alot dengan ritme yang cukup cepat. Dimana selama 20 menit Pihak PB Kosek A berhasil memenangkan dengan 2 game score 21-9 dan 21-5.

Di Partai ketiga PB Kosek A menurunkan pemainnya Zulfan R/ Azwan melawan regu Tim PB Malibu Merah Cui Kiat/Ridho. Di partai ketiga ini, nampak seru dimana aksi smash yang tajam terlihat antara kedua tim PB dan terlihat lebih seru.

Dan di Partai ini main dengan 3 game yang berhasil dimenangkan Tim PB Kosek A sempat kehilangan pada game pertamanya dengan score 7-21 kalah dengan Tim PB Malibu Merah. Di Game kedua dan ketiga Tim PB Kosek A berhasil mendulang score dan menang atas PB MALIBU MERAH dengan Score 21-15 dan 21-18.

Serunya Partai ketiga ini terlihat pada Game kedua dan ketiga ini, banyaknya aksi netting dari Tim PB Malibu Merah akhirnya Tim PB Kosek A Zulfan R/ Azwar meraih score. Belum lagi, aksi jatuh bangun ketika mengembalikan atau tangkisan terhadap smash lawan cukup mewarnai kejuaraan Bulu Tangkis ini.

Untuk Juara I Pada Acara Kejuaraan BuluTangkis Beregu Putra akhirnya dimenangkan Tim PB KOSEK A, Juara II Dimenangkan Tim PB MALIBU MERAH dan Juara Ketiga dimenangkan Tim PB Angsapura setelah mengalahkan Tim PB Godzilla.

Hadir dalam acara itu. Pangkosekhanudnas III Medan Marsekal Pertama TNI Djohn Amarul SAB, Dan Wing III Paskas AU Kol. Pas Bambang, Asops Kosek III Medan Kol Pnb. Jhonson Simatupang, Asintel Kosek III Kol.Sus Makmur Siahaan, Waka Jasdam I/BB Letkol. Inf . Asep, Kadis Ops Lanud Soewondo Medan Mayor Pom Nicholas Sinaga, Sekum PBSI Sumut Edy Ruspandi, Pengurus Panitia, Anthony Louis, Dr. Ferry Soemardi, Lettu Lek Teuku Yusri.(mm)

Penulis: Akbar
Editor: Redaksi

Baca Juga