Porkot ke-X, Unimed Softball Baseball Club Raih 2 Emas & 1 Medali Perunggu

Medanmerdeka.com – Unimed Softball Baseball Club (USBC) meraih 2 medali emas dan 1 medali perunggu Cabang olahraga Softball dan Baseball pada ajang Pekan Olahraga (Porkot) ke X Kota Medan yang diselenggarakan oleh KONI Medan pada 24 November hingga 1 Desember 2018.

Setiap kompetisi olahraga, FIK Unimed selalu menunjukkan eksistensinya dengan selalu mengirimkan mahasiswanya untuk bertanding. Pada Porkot ke X ini Unimed menerjunkan Tim terbaiknya.

Tim USBC A Baseball Putra terdiri dari Sugeng , Novri, Erwin, Harris Handoko, Joseph, Alan, Prasitio, Ade, Irawan, Rendy, Hanggara, dan Dwien. Mereka berhasil menyabet medali emas mewakili Kecamatan Medan Tuntungan.

Sementara Tim USBC B Baseball Putra terdiri dari Gylbert Grenwino Sitompul, Khairuranizam, Surya Abimanyu, Petrus, Khairurazikin, Febry, Anderson, Swandika, Ari, Fadli,  Fachrozy dan Nael meraih Medali Perunggu mewakili Kecamatan Medan Amplas.

Sedangkan Tim USBC Softball Putri terdiri dari Tengku Syarifah, Sarah Josephine Tambunan dan lainnya berhasil mendapatkan Medali Emas mewakili Kecamatan Medan Selayang.

Porkot ke X tahun 2018 ini diikuti 2.620 atlet dan 748 official dari 21 kecamatan se-Kota Medan. Mereka akan tampil di 19 cabang olahraga dan ambil bagian di 400 nomor lomba yang dipertandingkan.

Atlet berprestasi dan jawara pada ajang ini, akan menjadi harapan dan cikal bakal Kota Medan untuk memperkuat Sumut di PON 2020 Papua maupun saat Sumut menjadi tuan rumah PON 2024 mendatang.

Ketua Umum KONI Kota Medan, Eddy H Sibarani mengatakan Porkot merupakan titik start bagi atlet untuk menjadi tulang punggung Medan berprestasi ditingkat provinsi, regional, nasional hingga internasional. Porkot ini hasil evaluasi untuk pembinaan atlet Kota Medan untuk ke depannya.

Sementara Dekan FIK Unimed Dr Budi Valianto, M.Pd. mengatakan hasil pembinaan di cabang olahraga akan dilihat hasilnya pada pertandingan atau perlombaan, Porkot Kota Medan merupakan awal tahapan pembinaan yang telah dilakukan selama ini dengan harapan prestasi ini akan dilanjutkan di tingkat provinsi dan nasional.(ir/mm)

Comment