Sambut Kedatangan Atlet Asian Para Games Asal Deliserdang, Bupati Janji Kasih Bonus

Medanmerdeka.com – Bupati Deliserdang, Ashari Tambunan berjanji kepada atlet Asian Para Games asal Kabupaten Deliserdang yang berhasil menorehkan prestasinya di Jakarta akan diberikan bonus.

Hal itu disampaikan saat menyambut kedatangan atlet asal Kabupaten Deliserdang yang berlaga di Asian Para Games 2018 tergabung dalam atlet perwakilan Sumatera Utara di Bandara Internasional Kualanamu, Deliserdang, Sumatera Utara, Minggu (14/10/2018) sore.

Bupati Deliserdang, Ashari Tambunan menyampaikan ucapan selamat sekaligus berterima kasih kepada para atlet atas jerih payah yang telah dilakukan selama mengikuti Asian Para Games 2018.

“Saya atas nama masyarakat Kabupaten Deliserdang menyampaikan ucapan selamat dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas perjuangan para atlet Sumatera Utara khususnya Deliserdang dalam membela Indonesia diajang olahraga bergengsi ditingkat Asia ini,” ujarnya.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deliserdang merasa bangga atas prestasi yang diraih. “Kami terus mengikuti setiap hari perkembangan para atlet yang berlaga di Asian Para Games meraih mendali, dan ini pristiwa yang sangat luar biasa bahwa atlet anak-anak Deliserdang bisa memperoleh Mendali Emas, Perunggu dan perak. Jadi ini sangat luar biasa,” terangnya.

Karena itu Pemkab Deliserdang akan memberikan bonus kepada para atlet berprestasi asal Deliserdang yang berhasil mengharumkan nama bangsa Indonesia dalam perhelatan olahraga terbesar di Asia yakni Asian Para Games 2018 di Jakarta. “Kami akan memberikan bonus kepada para atlet asal Deliserdang yang berprestasi,” jelas Ashari.

Tidak hanya Bupati yang hadir menyambut, Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah, Kadis Pemuda dan Olahraga Sumut Baharuddin Siagian, Kadis Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Deliserdang Faisal Arif Nasution terlihat ikut menyambut atlet Para Games tersebut.

Dalam rombongan atlet Sumatera Utara yang termasuk didalamnya atlet asal Deliserdang yang menorehkan prestasi mulai dari meraih mendali Emas, Perunggu dan Perak di Asian Para Games yang berlangsung di Jakarta.

Adapun atlet asal Deliserdang yang menuai prestasi di Asian Para Games, Putri Aulia (atletik) 1 emas lari 100 meter, 1 perak 400 meter estapet. Nasib Farta Simanja (catur) 1 emas perorangan, 1 emas beregu klasik, dan 1 perunggu cepat. Wilma Sinaga (catur) 1 emas beregu klasik dan 1 perunggu beregu cepat. (ardy/mm)

Comment