Soekirman Jejal Arung Jeram di sungai Buaya Sergai

Bupati Sergai Soekirman didampingi Joni Walker Manik melakukan arung jeram di sungai Buaya di Desa Kulasar, Kecamatan Silinda, Sergai, Selasa (18/8/2020). (Foto: MEDANmerdeka/Rasum)

SERGAI – Bupati Soekirman menjejal arung jeram di sungai Buaya, Desa Kulasar, Kecamatan Silinda, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Selasa kemarin.

Ikut dalam rombongan, Ketua Harian FAJI Sumut Joni Walker Manik, Sekum FAJI Sumut Elwin Riza Pahlevi, Kadisporaparbud Sergai Sudarno, Kaban Kesbangpol Purba Siregar, Ketua FAJI Deliserdang Dharma Syahputra Purba, Ketua KONI Sergai Aspul Lubis, Camat Silinda Esdin Damanik beserta Danramil Bangun Purba, Kapten Ishak Iskandar dan para kepala desa. BACA JUGA : Kasus COVID-19 di Kota Medan Meningkat, Sehari Naik 52 Kasus

Ketua Umum FAJI Sumut, Soekirman mengatakan FAJI Sumut sudah meraih beragam prestasu rangking 4 nasional. Bahkan, sudah mengikuti event nasional dan internasional di Doha Qatar dan Jepang.

"Oleh karena itu, Soekirman mengajak semua pihak dan masyarakat untuk mengelola sungai Buaya menjadi sarana wisata air nasional dan internasional untuk meningkatkan pendapatan pemerintah desa dan masyarakat setempat," terangnya.

Sementara itu, Joni Walker Manik mengatakan kegiatan ini sebagai rasa syukur atas peringatan HUT ke-75 RI. Sebagai garda terdepan, FAJI Sumut ikut bertanggung jawab dalam mengembangkan potensi wisata alam yang ada di Sumut, khususnya di Sergai. BACA JUGA : Polda Sumut Tembak Mati Bandar Narkoba

"Setelah sebelumnya kita hanya mengenal satu track arung jeram di aliran sungai Bah Bolon Kecamatan Sipispis, hari ini kita mencoba mengenalkan sekaligus menjajal track arung jeram di aliran Sungai Buaya ini," ungkap Joni sembari menyampaikan apresiasi kepada seluruh elemen FAJI Sumut yang telah menyiapkan rangkaian kegiatan, sehingga dapat terlaksana dengan baik," katanya.

“Semoga kebersamaan dan kekompakan yang telah kita bina selama ini dapat terus ditingkatkan dan dilanjutkan demi peningkatan prestasi FAJI Sumut," ujar Joni.

Dalam kegiatan ini juga dilakukan tabur bibit ikan dialiran sungai buaya dan melepaskan burung merpati sebagai ungkapan syukur HUT ke-75 RI.