Tekuk Bhayangkara 3-1, PSMS Lolos ke 8 Besar

Medanmerdeka.com – PSMS Medan U-16 melaju ke babak 8 Besar Liga 1 U-16 setelah mencatat kemenangan 3-1 atas Bhayangkara FC U-16 dalam laga leg kedua di Stadion Teladan, Medan, Minggu (25/11/2018) sore.

PSMS U-16 yang dalam laga leg I sempat ditahan imbang 2-2 menempat rangking 3 Wilayah I dengan mengoleksi 31 poin. Dengan demikian, PSMS merupakan tim tiga besar kedua setelah Persija U-16 yang mengoleksi 32 poin.

PSMS U-16 tampil impresif di babak pertama dan mampu mencetak gol cepat setelah David Maulana membobol gawang Bhayangkara saat laga baru berjalan dua menit.

Kinantan Muda menambah keunggulan melalui Adel Ramadhan melalui gol di menit 21. Ketinggalan dua gol, Bhayangkara memperkecil ketinggalan melalui gol Zidana P Afandi pada menit ke 32.

Memasuki babak kedua, Bhayangkara terus menggempur pertahanan PSMS U-16 untuk memperkecil ketinggalan, namun tim tamu gagal memanfaatkan sejumlah peluang yang diperoleh.

Sebaliknya, PSMS mampu memperbesar keunggulan menjadi 3-1, melalui andil mantan kapten Timnas U-16 David Maulana pada menit 59.

Kedua tim bermain terbuka dan memperoleh sejumlah peluang, namun hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan kedudukan tetap bertahan 3-1 untuk tim Kinantan Muda.

Asisten pelatih PSMS Hendri Dinal mengaku puas dengan penampilan anak didiknya. Meski demikian, Hendri dan pelatih Reswandi akan membesut David Maulana dkk agar lebih solid lagi dalam Babak 8 Besar Liga 1 U-16 mendatang. (mm)

Comment