oleh

Wabup Lepas Tim Sepakbola GSI SMP Deliserdang ke Tingkat Nasional

Medanmerdeka.com – Tim Sepakbola Gala Siswa Indonesia (GSI) SMP Kabupaten Deliserdang yang telah sukses menjuarai Kompetisi GSI SMP tingkat Provinsi Sumatera Utara.

Setelah final mengalahkan Tim GSI SMP Kota Binjai dengan skor 2-0 pada 25 September di Medan, sekaligus mewakili Sumatera Utara ke Tingkat Nasional.

Tim GSI SMP dilepas Wakil Bupati Deliserdang Zainuddin Mars didampingi Plt Kadis Pendidikan Deliserdang, Miska Gewasari beserta pimpinan OPD terkait sekaligus menyerahkan uang saku kepada seluruh tim dan official di Kantor Bupati Deliserdang, Lubuk Pakam, Selasa (2/10/2018).

Plt Kadis Pendidikan Deliserdang, Miska Gewasari menjelaskan Kompetisi GSI SMP ini dilaksanakan secara berjenjang dari tingkat Kecamatan, Kabupaten, Provinsi dan Nasional, untuk tingkat Provinsi Sumatera Utara diikuti 9 Tim atau 9 Kabupaten.

Di partai final, Tim GSI SMP Deliserdang meraih juara I, menyusul Kota Binjai, Kota Tebing Tinggi dan Serdang Bedagai, sehingga Kabupaten Deliserdang berhak mewakili Sumut ke tingkat Nasional melawan tim satu grupnya yaitu Provinsi Papua Barat, Lampung, Kalimantan Timur, Sulawesi Utara dan Sulawesi Selatan dimulai tanggal 8-21 Oktober 2018 di DKI Jakarta.

Miska juga menjelaskan ke-18 pemain yang tergabung di Tim GSI SMP Deliserdang ini merupakan gabungan dari siswa SMP Negeri 1, SMP Negeri 2 dan 4 Tanjung Morawa dan SMP Swasta Azizi Tanjung Morawa, rata-rata berusia 14 tahun.

Wabup Zainuddin Mars menyampaikan apresiasi dan bangga atas prestasi yang diraih ini. Prestasi yang luar biasa sebab seumur mereka sudah mampu menunjukkan rasa kebersamaan dan kekompakan lewat timnya sehingga meraih kemenangan dan akan berhadapan dengan beberapa tim provinsi yang ada di wilayah Indonesia.

“Kita harus selalu optimis karena Deliserdang sudah sejak lama dikenal berprestasi di bidang olahraga sepakbola dan telah dikenal bahwa Deliserdang gudangnya atlit sepak bola,” ungkapnya.

Dikatakan Wabup, sepakbola ini memang olahraga yang diminati hampir seluruh masyarakat, karenanya disamping sepakbola menjadi hobbinya harus diiringi prestasi di bidang pendidikan, bahkan tidak boleh terpengaruh dengan kanakalan remaja serta pergaulan yang tidak baik dan tidak bermanfaat. “Ini penting menyangkut masa depan, karena bangsa ini memerlukan generasi penerus atau pemimpin bangsa yang berkualitas,” ujarnya.

Wabup berharap tim ini harus bermain bagus dan meraih kemenangan. Wabup juga berjanji apabila Tim GSI SMP Deliserdang bisa melaju ke babak final akan diberi hadiah kepada yang mampu mencetak gol pertama. (ardy/mm)

Komentar

News Feed