oleh

5 Balon DPD RI Mendaftar ke KPU Sumut

Medanmerdeka.com – Lima Bakal Calon (Balon) anggota DPD RI mendaftarkan diri di hari pertama penerimaan berkas di KPU Provinsi Sumut.

Dari pantauan medanmerdeka.com, yang sudah mendaftar masing-masing Prof DR H Ali Yakub Matondang MA, Dedi Iskandar Batubara, Faisal Amri, Parlindungan Purba dan Abdul Hakim Siagian. Pendaftaran dibuka sejak Senin 9 hingga 11 Juli 2018. “Ini periode ke empat saya ikut untuk mengabdikan diri kepada masyarakat Sumatera Utara,” kata Parlindungan Purba, Senin (9/7/2018).

Parlindungan datang mendaftarkan diri sebagai balon DPD RI periode 2019-2024 didampingi keluarga, Asosiasi Industri dan Asosiasi Perikanan.

Sementara itu, Prof DR H Ali Yakub Matondang MA juga resmi mendaftarkan diri ke KPU Sumut, sekira pukul 08.00 WIB didampingi Ketua DPN GEMA Tritura Rahmat Ilham Manurung SE, Sekjen GEMA Tritura DR Muhammad Alfikri S Sos MSi dan para pengurus DPN GEMA Tritura Sumut.

Prof DR H Ali Yakub Matondang MA ingin maju sebagai anggota DPD RI hanya semata-mata ingin mengabdi kepada masyarakat yang lebih luas lagi.

“Alhamdulillah, kita sudah serahkan seluruh persyaratan yang ditetapkan oleh kpu, jadi kita tinggal menunggu verifikasi kpu saja. Semoga dengan diserahkan berkas tersebut, pengabdian kepada masyarakat dapat terwujud,” sebut ketua Wilayah Muhammadyah Sumut tahun 2001-2005 itu.

Selain itu, ia juga mengaku telah merumuskan sebuah visi misi dalam mewujudkan 3 aspek di Sumut yang disebut CAS (Cerdas, Aman dan Sejahtera). Program yang pastinya dapat menyentuh langsung kepada masyarakat. Maka itu, ia juga berkeinginan meningkatkan kualitas pendidikan di Sumut, mulai dari tingkat sekolah dasar hingga perguruan tinggi.

“Dengan CAS, saya yakin pengadian kepada masyarakat lebih luas akan tersampaikan,” tegas H Ali Yakub Matondang MA.(sartana/mm)

Komentar

News Feed