oleh

Aca: Kembangkan Wira Usaha Untuk Membantu Masyarakat

Medanmerdeka.com  – Memiliki jiwa wiraswasta, dan atas pendukungnya terjun ke dunia Politik  M Ichsan Rouyas Sitorus atau lebih dikenal dengan panggilan Aca ini adalah satu dari sekian banyak anak muda yang memiliki cukup banyak potensi didirinya dan ingin menyumbangkan potensi dirinya demi  untuk membantu masyarakat.

Pernyataan ini dikatakan Aca saat ditemui wartawan di Warung Bambu kuning Jalan Sunggal Gang Mangga Kecamatan Medan Sunggal  Kotamadya Medan, Kamis (27/9/2018) malam.

“Kami disini sering kumpul dan shering malah berencana kembangkan lokasi-lokasi nongkrong lainnya di seluruh kecamatan (di Medan), sekaligus wadah pemuda. Jadi tak hanya sebatas nongkrong, main gitar, have fan, tapi didalamnya kita berencana mendirikan usaha kecil dan menengah (UKM) seperti jual kopi, jual sembako  atau usaha lainnya yang dapat mengembangkan  jiwa wira usaha guna meningkatkan ekonomi masyarakat,”terangnya.

Ditambahkannya, Intinya, dalam komunitas wadah pemuda ini, diberi kesempatan bertindak lebih serius dilapangan guna menambah ilmu dan pengalaman serta dapat memberikan pelajaran politik kepada masyarakat.

Aca yang juga calon anggota legeslatif dari Partai Golkar untuk DPRD TK I Sumatera Utara dari daerah pemilihan Sumut 1 no urut 7, juga memiliki visi dan misi untuk memajukan masyarakat Sumatera Utara dalam bidang politik ekonomi dan hukum.

“Guna  memajukan masyarakat Sumatera Utara Aca membaginya dengan 4 tahapan yakni, memajukan SDM, memajukan perekonomian, memajukan pembangunan dan lingkungan,” ungkapnya.

Berkenaan dengan masuknya Aca dalam pemilu legeslatif  tahun 2019 mendatang, tepatnya didaerah pemilihan (dapil) Sumut I meliputi 11 kecamatan di Kota Medan dari Partai Golkar Sumatera Utara tersebut, diakuinya diluar dugaan cukup mendapat sambutan dari sahabat-sahabatnya semasa aktif di kampus Fakultas Hukum Universitas Sumatera Utara (USU).

“Aca  yang kini menjabat sebagai Ketua Mahasiswa Partai Golkar Kota Medan dan sedang melanjukan S2 Hukumnya di Univesitas Sumatera Utara ini, memiliki prinsip yakni bukan untuk menang tapi untuk berjuang.

Seandainya dalam perjuangan ke DPRD Provinsi Sumatera Utara  kita menang, maka harus diusahakan menang untuk berjuang, bukan berjuang untuk menang, mainset itu yang dikasi kawan-kawan untuk komitmen di pemilu 2019 ini,” paparnya.

“Politik tidak ubahnya mesin panas, bagi mahasiswa, belum lagi banyak partai politik yang masuk ke mahasiswa menjadi alat untuk memperbesar suara partai.”Itu pula buat kita tak mau terlibat di politik praktis tadi, tapi dukungan kawan-kawan demi  merubah arah  bangsa ini, mau tidak mau saya harus terjun kedalam dunia politik praktis.

Dalam hal ini teman – teman mempercayakan kepada saya untuk mewakili mereka di DPRD Sumut, jika nantinya saya terpilih, yah mau tidak mau saya harus terjun untuk mewakili anak muda khususnya mahasiswa yang memilki jiwa idealis.

Dan yakinlah abang – abang, jika saya nantinya duduk sebagai anggota legislatif saya berjanji akan membantu masyarakat dan tetap memiliki jiwa idealis dan menyamakan kepada masyarakat yang apatis terhadap partai politik, bahwa sekarang telah berubah, partai politik sekarang diduduki oleh mahasiwa dan anak muda yang memiliiki kegiatan positif yang dapat membantu masyarakat guna mengisi kemerdekaan ini,”jelasnya.(am/mm)

Komentar

News Feed