Bersama Nasdem, SETIA Siap Menangkan Jokowi-Ma’ruf Amin

Medanmerdeka.com – DPW SETIA Sumut menyatakan siap bersama-sama dengan Partai Nasdem memenangkan pasangan Capres-Cawapres, Joko Widodo (Jokowi) dan Ma’ruf Amin pada pilpres 2019 mendatang. Mereka mengaku akan turun ke wilayah dan akar rumput yang merupakan basis suara Partai Nasdem.

“Terus terang saja, basis besar kita adalah Tionghoa, maka kita akan kerja keras meraup suara di kalangan ini. Tapi tidak terlepas juga kita garap suara dari komunitas lain,” ucap Ketua SETIA Sumut, Tony Candra SH kepada wartawan, Senin (22/10/2018).

Menurut Tony, SETIA akan berjuang bersama Partai Nasdem yang menjadi wadah sejumlah kader mereka maju dalam pileg (pemilihan legislati 2019). Mereka antara lain, Amin SH MH dan Anthony (Caleg DPR RI), Hendra Gunawan (Caleg DPRD Asahan), Anderson King Junior, Edy dan Bun Liong (Caleg DPRD Medan), Haryanto SH, Hendra dan Tjaw Kim (Caleg DPRD Sumut), Rusdiana (Caleg DPRD Tanjung Balai), Edi Suparman (Caleg DPRD Pematang Siantar),

Tony yang juga Caleg DPRD Sumut dari Dapil Sumut II ini menambahkan, khusus di Kota Medan, pihaknya akan menggerakan mesin organisasi yang ada di seluruh kecamatan, yakni, Medan Timur, Barat, Perjuangan, Tembung, Area, Denai, Kota, Petisah, Helvetia, Sunggal, dan Medan Johor. Selanjutnya, Maimun, Belawan, Polonia, Marelan, Labuhan serta Medan Deli.

SETIA memiliki visi dan misi yang sejalan dengan Nasdem dan pemerintahan Jokowi. Pilihan mereka mendukung Jokowi, karena selama ini Jokowi dianggap mampu menjalankan roda pemerintahan. “Beliau (Jokowi) seperti tidak pernah letih blusukan dari Aceh sampai Papua. Perbaikan infrastruktur pun maksimal dikerjakan pemerintaha Jokowi dan JK,” kata Tony.

Karena itu, sudah pantas, kalau kepemimpinan beliau dilanjutkan satu periode lagi. Tujuannya, agar segala program yang belum selesai bisa dituntaskan. “Kami yakin,  ke depan, jika Jokowi kembali memimpin, Indonesia akan maju dari sisi ekonomi,” kata dia.

Sementara itu, Sekertaris DPW Nasdem Sumut, Iskandar ST yang merupakan Ketua Pendiri SETIA mengatakan, pihaknya mengapresiasi kesolidan dan kesiapan caleg dari SETIA. “Saya melihat, semua memiliki kapabilitas dan kemampuan sehingga dipandang mumpuni untuk maju menjadi wakil rakyat melalui Partai Nasdem. Kami juga bangga, SETIA tetap setia bersama kami mengusung dan memenangkan Pasangan Capres dan Cawapres Jokowi dan KH Ma’ruf Amin,” ucap Iskandar.(akbar/mm)

Comment