Demokrat Sesalkan Perusakan Atribut Partai di Riau

Medanmerdeka.com -  Partai Demokrat menyayangkan, dan mengaku prihatian atas aksi yang terjadi di Provinsi Riau. Kedatangan Susilo Bambang Yudhono dalam rangka menghadiri pelantikan pengurus DPC Partai Demokrat se Provinsi Riau diwarnai kejadian tak mengenakkan.

H Muhammad Haris.
H Muhammad Haris.

Hal ini disampaikan Departemen Koordinator Polhukam DPP Partai Demokrat, H Muhammad Haris melalui rilis resminya kepada wartawan, Sabtu (15/12/2018).

Sebagaimana diketahui, menjelang kedatangan SBY di Riau, terjadi aksi perusakan bendera dan baliho Partai Demokrat, yang diduga dilakukan oleh sekelompok orang di Pekanbaru.

Dikatakan Haris, Partai Demokrat selalu berpolitik santun, menjaga kedamaian negeri, dan akan terus mengawal Pemilu Pilpres dan Pileg agar damai dan tidak anarkis. "Partai Demokrat akan berada di garda terdepan, dalam menjaga kedamaian bangsa dan negara," tegas Haris.

Menurutnya, moralitas kedamaian negeri dan keamanan bangsa harus kita jaga bersama, demi keutuhan persatuan dan kesatuan NKRI. Jangan ajarkan kepada generasi muda bangsa Indonesia, calon pemimpin negeri ke depan tentang politik kotor, licik dan biadab.

"Dengan cara tidak terpuji menyobek atribut dan baliho SBY, serta bendera Partai Demokrat di Provinsi Riau, merupakan contoh pelajaran yang tidak baik bagi generasi muda bangsa yang akan terjun ke dunia politik," kata pria putra asli Tabagsel.

Sambung Haris, apa jadinya bangsa dan negara ini, jika antar sesama partai politik melakukan contoh yang tidak baik seperti kejadian di Riau. Demokrat mengajak putra-putri bangsa Indonesia, untuk terus mengawal dan menjaga persatuan, kesatuan, dan keutuhan NKRI.

"Jangan pernah apalagi sampai terpecah belah, hanya dikarenakan Pemilu Pipres dan Pileg lima tahunan ini. Mari kita suarakan bersama politik cerdas, santun, dan damai sebagai warisan politik kita kepada generasi muda bangsa," pungkas Haris.(ir/mm)