Jelang Pemilu, Bawaslu Madina Awasi Reses Anggota Legislatif

Medanmerdeka.com - Bawaslu Kabupaten Mandailing Natal (Madina) akan melakukan pengawasan atas aktivitas reses anggota legislatif DPRD Kabupaten, DPRD Provinsi hingga Anggota DPR RI.

Pengawasan ini dilakukan semata-mata agar reses yang menjadi tanggungjawab anggota dewan ini tidak menjadi ajang kampanye.

Hal ini ditegaskan Koordinator Divisi Hukum Data dan Informasi Bawaslu Madina, Ahmad ISwadi berdasarkan sesuai surat edaran Bawaslu RI Nomor: S-2081/K.BAWASLU/PM.00.00/XII/2018."Kita berharap reses yangg dibiayai uang negara tersebut tidak berubah fungsi menjadi tempat kegiatan kampanye,"katanya, Sabtu (29/12/2018).

Sejak surat edaran itu di terbitkan, sambung Ahmad Iswadi jajaran Panwaslu Kecamatan sudah mulai melakukan pengawasan. Pihaknya berharap, anggota DPRD, Kabupaten, DPRD Provinsi dan DPR RI, agar kegiatan reses hanya membicarakan tugas pokok dan mengedepankan tanggung jawab sebagai anggota DPR, bukan untuk berkampanye.

"Menggunakan pasilitas Negara merupakan  pelanggaran serius dan apabila terbukti maka akan didiskualifikasi,"tegasnya.(ir/mm)

Penulis: Iswadi Nst
Editor: Redaksi

Baca Juga