Komisioner KPU RI Apresiasi KPU Kota Binjai

BINJAI - Komisioner KPU RI, Evi Novida Ginting didampingi Ketua KPU Sumut Yulhasni meninjau langsung sejumlah KPU Kab/Kota di Sumut, salah satunya KPU Kota Medan, Sabtu kemarin (26/4/2019).

Kehadiran Evi dan Yulhasni disambut Ketua KPU Binjai, Zulfan Effendi, Sekretaris KPU Syariful Azmi, dan komisioner lainnya, Robby Effendy, Risno, Arkam, Arifin.

Setibanya di gedung KPU Binjai, pejabat KPU RI dan Sumut tersebut menyempatkan Salat berjamaah dengan komisioner KPU Kota Binjai.

Di gedung KPU Binjai, Evi dan Yulhasni memantau langusng proses input data masuk di Situng KPU Binjai. Untuk mencari lebih dalam, Evi mewawancarai langsung sejumlah petugas Situng.

Evi menyatakan bahwa kunjungan ini dalam rangka monitoring rekapitulasi di tingkat Kabupaten dan Kota. Langkah ini juga untuk melihat kendala dan kesulitan di Kecamatan agar mendapatkan solusi penyelesaian.

"Dengan begitu bisa memberikan supervisi untuk memerlancarkan proses rekapitulasi di tingkat PPK," katanya.

Dari hasil peninjauannya, Evi mengapresiasi kinerja dan kekompakan KPU Kota Binjai, bahkan dengan lembaga Bawaslu setempat.

"Untuk Kota Binjai saya lihat tenang sekali, semua berjalan baik. Proses rekapitulasi baik dan laporan dari Bawaslu dan KPU-nya juga beri laporan Situng yang sudah hampir selesai 100 persen," kata Evy. Evy berharap, semua ini bisa dimanfaatkan masyarakat dan publik mengecek TPS-TPs melalui scan upload C1 kita.(mm)

Penulis:
Editor: Redaksi

Baca Juga