KPU Madina Rakit Kotak Suara

MADINA - Menindaklanjuti Surat KPU RI Nomor 2272/PP.10.5-SD/07/SJ/XII/2018 tanggal 28 Desember 2018 perihal Pemeliharaan dan Inventarisasi Logistik Pemilu Tahun 2019, KPU Kabupaten Mandailing Natal (Madina) melakukan kegiatan Perakitan Kotak Suara Pemilu Tahun 2019 di Gudang KPU Kabupaten Mandailing Natal, Jalan Merdeka, Desa Kampung Padang Kecamatan Panyabungan. Dimulai hari Jumat lalu (8/2/2019).

Perakitan kotak suara disaksikan Ketua KPU Kabupaten Mandina, Fadhillah Syarie didampingi anggota Ahmad Faisal, Muhammad Ikhsan, Muhammad Yasir Nasution dan Muhammad Husein Lubis.

”Pada hari ini kita sudah merakit Kotak Suara sebanyak 300 Kotak, kita akan lanjutkan perakitan besok pukul 09.00 WIB," kata Fadhillah Syarief.

Berdasarkan perkiraan, perakitan Kotak Suara tersebut akan selesai dalam waktu satu minggu.Kotak Suara ini nantinya akan disimpan di gudang yang sudah disiapkan KPU Kabupaten Mandailing Natal.

Untuk tahun 2019 ini, KPU Kabupaten Mandailing Natal sudah menyiapkan 3 gudang, di antaranya 2 gudang di Desa Kampung Padang dan 1 gudang lagi di perkantoran Bupati Lama, Dalan Lidang yang diperkirakan akan mampu menampung seluruh logistik Pemilu Tahun 2019 mendatang," kata Fadhilah Syarif.(mm)

Penulis: Iswadi Nst
Editor: Redaksi

Baca Juga