KPU Medan Tetap Kerja di Libur Tahun Baru

TETAP KERJA : Helpdesk LPSDK KPU Kota Medan saat sedang melayani perwakilan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berkonsultasi, Selasa (1/1/2019).(foto:ist/mm)
TETAP KERJA : Helpdesk LPSDK KPU Kota Medan saat sedang melayani perwakilan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berkonsultasi, Selasa (1/1/2019).(foto:ist/mm)

MEDAN –KPU Medan tetap membuka layanan konsultasi helpdesk Laporan Penerimaan Sumbangan Dana Kampanye (LPSDK) di hari libur Tahun Baru 1 Januari 2019, dikarenakan Rabu 2 Januari adalah batas akhir penyerahan.

Koordinator Divisi Hukum KPU Kota Medan Zefrizal, mengatakan untuk memaksimalkan waktu yang tersisa hingga hari ini (1 Januari 2018) sejumlah staf divisi hukum dan komisioner siaga di kantor KPU Medan guna melayani partai politik peserta Pemilu 2019 yang hendak berkonsultasi seputar penyusunan LPSDK.

“Tidak ada satu hari pun yang kita sia-siakan. Peserta Pemilu secara berkeadilan harus tetap kita layani sekalipun di libur tahun baru ini,” kata Zefrizal, Selasa (1/1/2019).

Dari pantauan media, perwakilan dari PKS memanfaatkan waktu akhir konsultasi tampak hadir sekira pukul 14.00 WIB, terkait teknis pengisian aplikasi LPSDK.

Sebelumnya, Sabtu lalu (29/12/2018) Partai Golkar juga berkonsultasi memanfaatkan helpdesk). Disusul PKPI datang ke Kantor KPU Medan pada tanggal 18 Desember, PAN dan PBB pada 19 Desember, Perindo pada 20 dan 21 Desember dan PKPI serta PBB kembali datang pada 26 Desember.

Sambung Zefrizal, penyampaian LPSDK peserta pemilu ke KPU Medan akan dilakukan mulai pukul 08.00 hingga 18.00 WIB. KPU Medan berharap dengan adanya helpdesk partai politik terbantu dan tidak lagi kesulitan pada saat penyampaian LPSDK nanti.  Mengingat banyaknya formulir yang harus diisi saat menyampaikan laporan.

“Kami yakin peserta pemilu akan memahami keseluruhan ihwal LPSDK jika rutin berkonsultasi yang kemudian berimplikasi pada mudahnya peserta pemilu menyusun dan menyampaikan LPSDK,” kata Zefrizal.

Ketua KPU Kota Medan Agussyah Ramadani Damanik, mengatakan LPSDK merupakan salah satu tahapan penting yang harus dikawal bersama.

Hal itu sesuai dengan instruksi KPU RI dan disampaikan secara langsung oleh KPU Provinsi Sumatera Utara untuk tetap siaga dan tetap melayani peserta pemilu dalam berkonsultasi terkait LPSDK.

“Hari ini kita masih buka helpdesk, besok 2 Januari menerima LPSDK dan pada 3 Januari sesuai tahapan KPU Medan akan umumkan LPSDK peserta pemilu di Kota Medan agar masyarakat mengetahuinya,” ujar Agussyah.(amri)

Penulis: Amri
Editor: Redaksi

Baca Juga