KPUD Tapsel Gelar Pleno Penghitungan Suara Caleg DPRD 

TAPSEL - KPUD Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), menggelar Rapat Pleno Terbuka Penetapan Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Peserta Pemilu Anggota DPRD Tingkat Kabupaten Tapanuli Selatan Tahun 2019, di aula KPUD Tapsel, Selasa (30/4/2019).

Ketua KPUD Tapsel, Panataran Simanjuntak mengatakan, dalam proses pelaksanaan rapat pleno terbuka tentunya melalui tahapan-tahapan, yang tujuannya  akhirnya untuk menentukan arah bangsa, melalui pemilu, baik pemilahan Capares - Cawapres,DPRRI,DPD RI,DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota.

Dalam hal ini, bagaimana proses rekap yang kita lakukan tentunya ada perbedaan yang telah kita seselesaikan melalu rekapitulasi penghitungan perolehan suara. Maka dari itu rapat pleno Secara resmi saya buka," ujarnya.

Sementara Ketua Bawaslu Tapsel DR SL Simbolon MAg, dalam sambutannya, mengatakan, kami Bawaslu mengucapkan apresiasi atas keberhasilan penyelenggara melaksanakan tahap akhir.

"Kami berpesan rapat pleno terbuka penetapan rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara  ini menjadi momentum yang bermartabat. Dapat menerima hasili ini menjadi hasil kesepakatan bersama," katanya.

Hal senada disampaikan, Wakapolres, Kompol Jumanto SH mewakili Kapolres Tapsel mengatakan " apresiasi baik kepada  penyelenggara dan masyarakat atas pelaksanaan pemilu yang kondusif. Ini semua atas kerja sama kita bersama," tegas Wakapolres.(mm)

Penulis: Ginting
Editor: Redaksi

Baca Juga