Minggu Depan, KPU Binjai Tetapkan Caleg Terpilih 2019

Komisioner KPU Binjai menyaksikan siaran langsung hasil putusan siding Mahkamah Konstitusi (MK).(Foto:MEDANmerdeka/Ist)

BINJAI - Dengan keluarnya keputusan MK terkait gugatan di Dapil 3 Binjai Timur, maka KPU Binjai akan menetapkan perolehan kursi partai dan caleg terpilih.

“Dengan selesainya proses di Mahkamah Konstitusi, maka kita melanjutkan tahan berikutnya yaitu perolehan kursi partai dan penetapan calon anggota legislaif terpilih,” kata Robby Effendi Komisioner KPU Binjai menjawab wartawan di Warkop jurnalis kemarin di Binjai.

Sesuai jadwal, penetapan direncanakan akan digelar pada 15 Agustus mendatang. “Mudah-mudahan tidak berubah. Karena kita masih menunggu salinan putusan MK tersebut, “ ujar Robby.

Usai ditetapkan, proses selanjutnya bukan ranah KPU lagi, prosesnya di Kemendagri dan seterusnya. Kita tadi bersama-sama komisioner KPU lainnya menonton, mendengar dan menyimak pembacaan putusan tersebut.

Dari hasil yang diputuskan itu memperlihatkan bahwa KPU Binjai telah melakukan proses pemilu dengan baik dan sesuai.

Hal lain, KPU Binjai juga akan menggelar dan mengikuti berbagai kegiatan terkait Pemilu 2019 dan Pilkada 2020.

Usai penetapan caleg terpilih, KPU Binjai akan menggelar rapat koordinasi evaluasi pelaksanaan kampanye pemilu 2019. “Akan diikuti oleh semua pemangku kepentingan di Binjai termasuk Bawaslu dan partai politik,” sebutnya.

Selanjutnya KPU Binjai juga akan mengikuti Evaluasi dan Konsolidasi Regional Peningkatan Partisipasi Masyarakat pemilu 2019 dan persiapan Pilkada 2020.

Penulis:
Editor: Redaksi

Baca Juga