Dandim 0212/TS Letkol Inf Akbar Nofrizal

Organisasi Keluarga TNI Harus Netral di Pemilu 2019

TAPSEL - Komandan Distrik Militer (Dandim) 0212/TS, Letkol Inf Akbar Nofrizal menegaskan, organisasi kemasyarakatan keluarga besar TNI harus bersikap netral pada pemilihan umum (Pemilu) 2019.

Hal ini ditegaskan Letkol Inf Akbar Nofrizal di acara pembinaan keluarga besar TNI wilayah Kodim 0212/TS, di aula Daulay Simorangkir, Makodim 0212/TS, Jalan Imam Bonjol, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Kota Padangsidimpuan.

Netralitas bertujuan untuk menjaga persatuan antara keluarga besar TNI."Kalau organisasi itu tidak netral, maka persatuan akan pecah," tegas mantan Paspamres, Rabu (13/3/2019).

Sebaliknya kata Dandim, secara personal tidak ada larangan bagi keluarga besar TNI untuk ikut berpolitik, asal tidak membawa-bawa nama besar organisasi."Kalau secara pribadi tidak dilarang, tapi jangan membawa nama organisasi," tegasnya.

Saat ini, banyak keluarga besar TNI yang ikut berpolitik bahkan menjadi pimpinan partai politik. Namun, tentunya hal itu dilakulannya secara pribadi.

Jelang Pemilu 2019, organisasi keluarga besar TNI harus berperan aktif untuk menjaga kekondusipam di wilayah masing-masing, sehingga dapat membantu tugas-tugad TNI dalam mengamankan pemilu yang sebentat lagi akan dilaksanakan. "Tolong, semua organisasi keluarga besar TNI harus ikut menjaga kekondusipan,"imbuhnya.

Khusus bagi pemuda organisasi keluarga besar TNI agar menjauhi segala bentuk narkoba. Sumut merupakan salah satu daerah di Indonesia yang menjadi pintu masuk narkoba, baik dari negara Malaysia, Singapura dan negara lainnya. Bukan tidak mungkin, saat ini narkoba juga sudah merebak di wilayah Tabagsel.

Narkoba bisa merusak masa depan generasi bahkan bangsa ini."Bagi pemuda pemuda saya ingatkan agar jauhi narkoba,"imbuhnya. Lakukan kebaikan dengan dimulai dari diri sendiri tanpa muluk muluk. (mm)

Penulis: Thoriq
Editor: Redaksi

Baca Juga