Pemilu 2019, Perindo Satu Fraksi di DPRD Simalungun

SIMALUNGUN - Partai Golongan Karya (Golkar) ditetapkan KPUD Simalungun sebagai peraih kursi terbanyak (9 kursi) hasil Pemilu Legeslatif (Pileg) 2019 pada rapat pleno di Sing A Song Hotel,Jalan Asahan,Kecamatan Siantar,Rabu (14/8/2019).

Pada posisi kedua PDIP meraih 8 kursi, Partai Demokrat 7 Kursi,Partai Gerindra (6 kursi), Partai Hanura dan Perindo (4 kursi), PKS, PPP dan PAN masing-masing 2 kursi serta Partai Berkarya 1 kursi.

Total keseluruhan anggota DPRD Simalungun periode 2019-2024 berjumlah 50 orang.

Pada Pemilu 2019 Partai Golkar diprediksi akan menempati posisi Ketua DPRD Simalungun, PDIP, Gerindra dan Demokrat masing-masing wakil ketua.

Sedangkan Partai Perindo pendatang baru pada Pemilu 2019 meraih 4 kursi atau dapat membentuk satu fraksi di DPRD Simalungun.

Caleg Partai Perindo yang terpilih, Lisnawati Sirait, Agus Irawan Sinaga, Sariadi Saragih dan Saida Purba.

Ketua KPU Simalungun, Raja Ahab Damanik mengatakan penetapan kursi dan anggota DPRD Simalungun merupakan rangkaian akhir tahapan Pileg 2019.

Raja mengatakan,KPUD Simalungun menyampaikan terimakasih kepada Pemkab Simalungun,masyarakat,TNI dan Polri,Bawaslu yang telah berpartisipasi mensukseskan pelaksanaan Pemilu 2019.

"KPUD Simalungun mengucapkan teirmakasih kepada pemerintah daerah TNI/Polri,Bawaslu dan masyarakat yang sudah berpartisipasi mensukseskan Pemilu 2019 sehingga berjalan aman dan sukses," sebut Raja.

Bupati Simalungun JR Saragih diwakili Asisten I,Rizal EP Saragih mengucapkan selamat kepada 50 anggota DPRD periode 2019-2024.

Pemkab Simalungun sebut Rizal mengharapkan anggota DPRD Simalungun yang baru bisa tetap menjadi mitra eksekutif dalam memajukan pembangunan daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Penulis: Davis
Editor: Redaksi

Baca Juga