KPU Binjai Konsolidasi Regional Partisipasi Masyarakat

Daulat Pemilih Daulat Daerah

PADANG - Daulat Pemilih Daulat Daerah. Tema ini salah satu program KPU RI, dalam menyongsong Pilkada Serentak 2020, mendatang.

Anggota KPU Binjai Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, Robby Effendi mengatakan salah satu hasil dari kegiatan Konsolidasi Regional Partisipasi Masyarakat yang digelar KPU RI di Bukit Tinggi, yaitu memperkenalkan sekaligus sosialisasikan Pilkada serentak 2020.

"Salah satu yang dibahas yaitu menetapkan dan memperkenalkan tema Daulat Pemilih Daulat Daerah. Tema besar ini akan dikukuhkan pada konsolidasi nasional akhir September mendatang," kata Robby di Binjai, Senin (2/9/2019).

Tema besar "Daulat Pemilih Daukat Daerah" Pilkada Serentak 2020, sambung Robby, dirumuskan dan dibacakan langsung saat pada penutupan Konsolidasi Regional, Anggota KPU RI Divisi Partisipasi Masyarakat, Wahyu Setiawan.

Selain itu juga tampak hadir anggota KPU RI, Evi Novida Ginting dan Ilham Saputra dan anggota KPU Sumut Divisi Partisipasi Masyarakat, Benget Silitonga.

Dikatakan Robby, kegiatan ini dimulai dengan dibuka oleh Ketua KPU RI Arif Budiman. Dilanjutkan dengan paparan Bawaslu RI, Ketua DKPP RI dan Ketua Komisi II DPR RI.

Konsolidasi juga diisi diskusi upaya menangkal hoax serta strategi meningkatkan partisipasi masyarakat dengan meminimalkan hoax pada pemilihan 2020 serta perspektif hukum dan politik.

Kegiatan konsolidasi yang diikuti seluruh KPU di Wilayah Sumatera termasuk seluruh KPU dari Sumut ini juga membagi kelas-kelas diskusi kelompok guna mempertajam pembahasan yang menyangkut tema strategi peningkatan parmas pemilihan 2020, revitalisasi Rumah Pintar Pemilu dalam menunjang pendidikan pemilih dan Optimalisasi pemanfaatan media dan website KPU.

Penulis:
Editor: Redaksi

Baca Juga