Djoss Unggul Sementara di Simalungun

MENINJAU : Bupati Simalungun JR Saragih meninjau Desk Pilkada di Balai Harungguan Djabaten Damanik,komplek kantor bupati di Pamatang Raya,Kecamatan Raya.(foto:htp/mm)

MENINJAU : Bupati Simalungun JR Saragih meninjau Desk Pilkada di Balai Harungguan Djabaten Damanik,komplek kantor bupati di Pamatang Raya,Kecamatan Raya.(foto:htp/mm)

Medanmerdeka.com– Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara nomor urut 2, Djarot Syaiful Hidayat- Sihar Sitorus (Djoss) unggul dalam perolehan suara sementara di Kabupaten Simalungun.

Data yang diperoleh dari Desk Pilkada Pemkab Simalungun,perolehan suara Djarot-Sihar yang sudah masuk dalam penghitungan sementara hingga pukul 15.30 WIB dari 32 kecamatan sebanyak 193.152 suara (52,10 %).Sedangkan pasangan nomor urut 1,Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah meraih 177.572 suara (47,90%).

Dari pengamatan wartawan di sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kabupaten Simalungun,partisipasi pemilih untuk memberikan hak pilihnya pada Pilgubsu hanya sekitar 60 % hingga 65 %.

Komisioner KPUD Kabupaten Simalungun,Puji Ramhat yang dihubungi melalui telepon terkait minimnya partisipasi pemilih, mengaku,pihaknya sudah maksimal melakukan sosialiasi Pilgubsu 2018.

“KPUD Kabupaten Simalungun sudah maksimal melakukan sosialisasi baik di tingkat kecamatan oleh Panitia Pemilih Kecamatan (PPK) dan di tingkat desa oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS) di tingkat desa,” kata Puji.

Minimnya partisipasi pemilih di Kabupaten Simalungun sesuai keterangan yang diperoleh dari sejumlah masyarakat,diduga karena tidak lolosnya Bupati JR Saragih sebagai salah satu calon pada Pilgubsu 2018.

Bupati Simalungun JR Saragih didampingi istri memberikan hak pilihnya di TPS IV Sondi Raya,Kecamatan Raya.Dia berharap masyarakat Kabupaten Simalungun tidak terpecah karena Pilkada dan tetap menjaga situasi kondusif. “Jangan sampai masyarakat Kabupaten Simalungun terpecah karena Pilkada kedepankan kepentingan daerah,tetap jaga situasi kondusif supaya pembangunan daerah tidak terganggu,” ujarnya.(htp/mm)

Comment