Forkopimda Ajak Semua Pihak Hormati Tahapan Pilkada Taput

BUPATI Taput, Nikson Nababan bersama unsur Forkopimda meng-imbau semua pihak agar menjaga kemanan dan ketertiban dan menghormati tahapan Pilkada yang diselenggarakan KPU.Jika ada yang tidak sesuai, agar menggunakan jalur hukum sebagaimana diatur undang-undang.(foto:ist/mm)

BUPATI Taput, Nikson Nababan bersama unsur Forkopimda meng-imbau semua pihak agar menjaga kemanan dan ketertiban dan menghormati tahapan Pilkada yang diselenggarakan KPU.Jika ada yang tidak sesuai, agar menggunakan jalur hukum sebagaimana diatur undang-undang.(foto:ist/mm)

Jangan Melakukan Tindakan Anarkis Yang Dapat Merusak Dalihan Natolu

Medanmerdeka.com – Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) meng-imbau agar pasangan calon (paslon) maupun simpatisan yang merasa tidak puas dengan hasil penghitungan suara pada Pilkada serentak 27 Juli lalu untuk tetap tenang serta tidak menimbulkan keonaran.

“Paslon yang merasa dirugikan selayaknya menempuh jalur hukum. Jangan malah menimbulkan aksi-aksi anarkis yang dapat merusak dalihan natolu yang sudah mengakar di bumi Tapanuli Utara,” kata Nikson di kantor Bupati, Sabtu kemarin sebagaimana dikutip dari antaranews.com.

Selain Paslon dan simpatisan, Nikson juga mengajak semua elemen masyarakat, tokoh gama, adat, ormas, intlektual dan pemuda Taput untuk bersama-sama menjaga ketertiban dan kemanan, terlebih lagi agar menghormati seluruh tahapan pelaksanaan Pilkada, dengan memberikan waktu bagi PPK dan KPU dalam melaksanakan penghitungan suara hingga selesai. “Kami semua, Forkopimda, mengharapkan agar Taput tetap dalam suasana tenang dan sejuk. Kita tidak ingin ada perselisihan di Bona Pasogit kita Taput ini,” imbuhya.

Nikson juga berharap, penyelengara pilkada mampu bersikap tegas sesuai dengan ketentuan yang berlaku, dan berjalan sesuai dengan tupoksinya masing-masing. “Aparat keamanan, KPUD, dan panwaslih harus bertindak tegas sesuai dengan kewenangan masing masing. Berikan tindakan tegas kepada yang melanggar aturan,” ujarnya.

Kajari Taput Tatang Darmi menambahkan, sebagai pihak yang tergabung dalam Gakumdu, kejaksaan fokus menangani masalah hukum. Pelanggaran akan di proses sesuai dengan peraturan yang berlaku dimana dengan jeli mengamati secara formil dan materil. “Dalam politik selalu hukum yang menjadi panutan, agar tercipta suasana kondisif. Dimana masyarakat tenang dan pemerintah tenang,” terangnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolres Taput AKBP Horas Silaen bersama Dandim 0210 Letkol Ryco Siagian, menjamin bahwa tahapan pilkada hingga akhir akan terlaksana secara kondusif berkat kerjasama seluruh pihak, termasuk bantuan personil pengamanan dari brimob poldasu, dan pasukan kompi 123. Penyampaian keterangan pers oleh bupati dan forkopimda turut dihadiri pimpinan dprd setempat, yakni Reguel Simanjuntak dan Fatimah Hutabarat.(int/amri/mm)

Comment