oleh

Jelang Rapat Pleno, 300 Personil Disiagakan di KPU Deliserdang

Medanmerdeka.com – Untuk menjaga keamanan dan mengantisipasi segala kemungkinan yang tidak diinginkan terhadap keamanan kotak surat suara yang telah dikumpulkan di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Deliserdang, Polres Deliserdang serta Polsek jajaran memperbanyak personil untuk menjaga keamanan kotak surat suara yang berada di Kantor KPU Deliserdang menjelang rapat pleno.

Informasi diperoleh pada Rabu (4/7/2018), sebanyak 300 personil akan disiagakan di kantor KPU Deliserdang menjelang di gelar rapat Pleno pada  tanggal 5 Juli Tahun 2018 dan 6 Juli 2018, kemudian di tambah dengan personil yang melaksanakan piket jaga setiap harinya dengan bersenjata lengkap sebanyak 15 orang personil yang standby 24 jam.

Diharapkan dengan penebalan personil keamanan kotak surat suara di kantor KPU Deliserdang akan terjamin.

Hal ini ditegaskan Kapolres Deliserdang AKBP Eddy Suryantha Tarigan saat melakukan pengecekan personil di kantor KPU Deliserdang. Menurutnya, pengawasan dan pengamanan terus dilakukan untuk menjaga kotak surat suara di KPU Deliserdang.

Lanjutnya, personil harus siap siaga dan waspada mengingat kotak surat suara pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut serta Bupati dan Wakil Bupati Deliserdang merupakan dokumen sangat penting yang harus diamankan, sebelum dikirim ke KPU Provinsi Sumatera Utara.

“Selama kotak surat suara berada di kantor KPU Deliserdang menjadi tugas dan tanggung jawab kita Polres Deliserdang untuk menjaga dan mengamankan kotak surat suara tersebut dari segala bentuk ancaman, intimidasi atau gangguan dari pihak manapun,” kata Eddy.

Lanjut Eddy, sebagai pimpinan terus melakukan pengecekan. “Saya telah memerintahkan perwira pengendali (Padal) untuk secara rutin melakukan pengecekan terhadap petugas jaga, agar melakukan pengamanan dengan sebaik baiknya, sehingga kotak suara betul betul aman dari segala bentuk ancaman,” pungkasnya.(ardy/mm)

Komentar

News Feed