Kapoldasu:  Hasil Pilkada Tunggu Keputusan KPU

Medanmerdeka.com – Pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara berjalan aman dan kondusif, meskipun penyelenggara pemilu (KPU) masih melaksanakan proses tahapan dengan melakukan rekapitulasi suara.

Kapolda Sumut Irjen Pol Paulus Waterpaw didampingi Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja mengatakan pelaksanaan Pilgubsu se Sumatera Utara berjalan sesuai rencana, tidak ada masalah yang berarti, semuanya berjalan aman.

“Ya, terimakasih buat semuanya, karena menjaga kondusifitas dan keamanan dalam pelaksanaan pesta demokrasi,” katanya di Medan, Sabtu (7/7/2018).

Pilgubsu diikuti dua pasangan calon yaitu nomor urut satu Edy Rahmayadi berpasangan dengan Musa Rajekshah dan nomor urut dua Djarot Saiful Hidayat berpasangan dengan Sihar Sitorus. Hingga saat ini, proses penghitungan suara masih dilakukan di tingkat KPU Sumut, meskipun ditingkat kelurahan dan kabupaten/kota sudah selesai.

Paulus menghimbau agar pasangan calon, tim kampanye dan masyarakat umumnya menunggu pengumuman KPU Sumut. “Ya ditunggu saja pengumuman resminya, karena KPU yang berhak mengumumkan, bukan yang lain,” ucapnya.

Hingga saat ini personil polisi yang di BKO-kan untuk mengamankan pelaksanakan Pilgubsu dan pilkada serentak masih berada di wilayah kerja masing masing, menunggu semua tahapan selesai.

“Sekali saya ucapkan terimakasih buat semuanya, Polisi, TNI, pramuka, penyelenggara, pasangan calon mapun masyarakat yang membantu menjaga Sumut tetap aman dan damai,” tegas Paulus. (may/mm)

Comment