Kawal Pleno KPU Sumut, Polda Siagakan 450 Personil

Medanmerdeka.com – Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara (Sumut) menyiagakan sedikitnya 450 personil gabungan dalam Rapat pleno rekapitulasi tingkat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) yang berlangsung di Hotel Le Polonia, Medan, Minggu (8/7/2018).

Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Sumut, Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja mengatakan untuk pengamanan rapat pleno rekapitulasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tingkat KPU Sumut, pihaknya telah menyiagakan 450 personil gabungan di kawasan Hotel dan menyebar di sejumlah titik yang dianggap rawan.

“Ada 450 personil gabungan kita siagakan dalam rapat pleno KPU Sumut di sekitar Hotel. Terdiri dari 1 kompi Brimob, 1 kompi Sabhara dan sejumlah personil Polrestabes Medan serta mobil baracuda,” jelasnya saat dikonfirmasi. Selain itu, Polda Sumut juga menyiagakan mobil truk watercanon sesuai Standart Operation Prosedural (SOP).

“Watercanon tetap kita stand by kan apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Karena ini sudah sesuai SOP dalam mengamankan jalannya acara,” ungkapnya.(may/mm)

Comment