KPU Batubara Tetapkan Pasangan Calon Bupati Terpilih 2018

Medanmerdeka.com- KPU Kab Batubara menetapkan calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih pada Pilkada Kab Batubara 2018. Penetapan tersebut digelar dalam rapat pleno terbuka, Rabu (25/7/2018), di aula kantor KPU Batubara, Jln Perintis Kemerdekaan No 63, Lima Puluh Kota.

Hadir, Plt Bupati Batubara diwakili Asisten I Abdul Rahman Hadi, Kapolres Batubara AKBP Robinson Simatupang, SH, Dandim 0208 Asahan diwakili Pabung, Kajari Batubara, Panwaslih, Kakan Kemenag, partai pendukung paslon dan undangan.

Ketua KPU Batubara Muksin Kalid, SE didampingi komisioner lainnya dalam pidatonya mengatakan, penetapan calon bupati dan wakil bupati terpilih yakni pasangan Ir H Zahir MAP – Oky Iqbal Prima, SE sesuai dengan peraturan KPU No 9 tahun 2018.

Berdasarkan hasil rekapitulasi ditingkat PPK, pasangan nomor urut 3 itu memperoleh suara sebanyak 73.078 atau 41,80 persen.

Dengan penetapan ini kata Muksin, beberapa tahapan Pilkada telah selesai dilaksanakan. Tugas KPU Batubara tinggal satu langkah lagi yakni persoalan pelaporan keuangan. “Bila dalam pelaksanaan tahapan-tahapan Pilkada terdapat kekurangan maka KPU Batubara mohon maaf," katanya.

Pantauan wartawan, acara penetapan dilengkapi dengan penyerahan berita acara penetapan nomor 78/PL.02.3-BA/03.1/KPU-Kab/VII/2018 oleh ketua KPU kepada Oky Iqbal Prima.

Terpisah, Wakil Bupati terpilih Oky Iqbal Prima kepada wartawan mengatakan, kemenangan paslon nomor urut 3 adalah kemenangan masyatakat Batubara. Ia mengucapankan terima kasih kepada maayarakat yang telah memberikan kepercayaan untuk memimpin Kab Batubara lima tahun kedepan. Pihaknya juga mengajak paslon lainnya untuk bersama membangun dan mewujudkan Kab Batubara yang lebih baik.(ir/mm)

Penulis:

Baca Juga

ca-pub-5353671782241986