Pilkada Serentak 2020

Nasdem Gelar Visi Misi Balon Wali Kota/Wakil Wali Kota, Bobby Tak Muncul

MEDAN - Sebanyak empat bakal calon (Balon) wali Kota dan tujuh wakil wali kota menyampaikan visi dan misi yang diselenggarakan oleh Partai Nasional Demokrat (NasDem) di Hotel Garuda Medan , Selasa (5/11/2019). Tak ada Bobby Afif Nasution, menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam penyampaian visi dan misi itu.

Empat balon wali kota yang mendaftar melalui partai besutan Surya Paloh itu adalah Kolonel CKU Syaiful Azhar, Maruli Siahaan, Akhyar Nasution, dan Ihwan Ritonga. Sementara itu, untuk balon wakil wali kota Medan yang hadir yakni, Sondang Siagian, Putrama Alkhairi, Zainal Arifin, M Nezar Djoeli, Hamdan Simbolon, M Syafii dan Rusdi Sinuraya.

Anggota Tim Penjaringan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan Partai NasDem Kota Medan, Rio Adrian Sukma menyampaikan, pelaksanaan penyampaian visi dan misi terhadap balon wali kota dan wakil wali kota oleh Partai NasDem merupakan bagian dari mekanisme partai untuk dijalankan. Para calon yang mendaftar ke Partai NasDem.

"Pemaparan visi dan misi oleh para balon ini penting. Partai ingin mengetahui strategi pembangunan dalam membangun Kota Medan. Setelah mendengarkan penyampaian visi dan misi dari para balon, partai akan melakukan seleksi dan kemudian mengambil tiga balon wali kota dan wakil wali kota. Keputusan ini tentunya diambil melalui rapat pleno di internal partai," katanya.

Sementara itu, Ketua DPD PDIP Sumut, Japorman Saragih menyampaikan, pihaknya belum mendapatkan kepastian dari menantu Presiden Jokowi, Bobby Afif Nasution, apakah maju dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Medan. Kendati demikian, PDIP tetap melaksanakan mekanisme partai untuk balon yang sudah mendaftar ke partai itu.

"Bila tidak ada kendala, partai akan melakukan survei atas calon yang mendaftar. Ini dilakukan partai di tengah masyarakat. Berdasarkan survei ini nantibakan diketahui, balon yang diinginkan masyarakat untuk memimpin dan membangun Kota Medan. Hasil survei ini akan disampaikan ke DPP PDIP, khususnya Ketua Umum Megawati Soekarnoputri," sebutnya.

Penulis: Yohana
Editor: Redaksi

Baca Juga