Pilkada Deli Serdang, Dua Balon Perseorangan Penuhi Syarat Dukungan

Ilustrasi/mm

Ilustrasi/mm

Medanmerdeka.com – KPU Deli Serdang menetapkan dua pasangan Bakal Calon (Balon) perseorangan Bupati dan Wakil Bupati Deli Serdang memenuhi syarat dukungan. Sedangkans atu lainnnya dinyatakan gagal karena tidak memenuhi syarat dukungan.

Kedua pasangan balon perseorangan yang memenuhi syarat yakni Sofyan Nasution SD- Hj.Jamilah SH dan Mion Taringan SE- Drs.H.Zainal Arifin. Sedangkan pasangan Sulaiman- Syamsuddin Lubis tidak memenuhi syarat minimal. “Syarat dukungan untuk pasangan Sulaiman dan Syamsuddin tidak memenuhi syarat dukungan dan KP dukungan hanya 8 ribu,” kata Koordinator Divisi Teknis KPU Kabupaten Deli Serdang Arifin Sihombing,Jumat (1/12).

Sebagaimana yang telah ditetapkan, untuk balon perseorangan syarat dukungan minimal 87.496 foto copy KTP atau Surat Keterangan dari Disdukcapil Deli Serdang dengan sebaran minimal 12 Kecamatan dari 22 Kecamatan di Kabupaten Deli Serdang.

Sementara itu bakal pasangan calon Sofyan Nasution – Hj Jamilah, lanjut Arifin Sihombing, dinyatakan memenuhi syarat. “Jumlah dukungan hardcopy  111.296 tersebar di 18 Kecamatan. Jumlah fotocopy identitas kependudukan atau Surat Keterangan dari Disdukcapil 88.044 lebih dari jumlah minimal dukungan. Jumlah dukungan yang terdapat dalam soft copy 99.928 tersebar di 19 Kecamatan. Berdasarkan hasil penelitian bakal pasangan calon perseorangan Sofyan Nasution – Hj Jamilah dinyatakan memenuhi syarat. Selanjutnya dilakukan verifikasi administrasi,” pungkasnya.

Arifin Sihombing menjelaskan bakal pasangan calon perseorangan Mion Tarigan – Zainal Arifin memenuhi syarat dukungan. “Jumlah dukungan yang terdapat dalam hardcopy 99.965 tersebar di 16 Kecamatan lebih dari jumlah minimal dan sebaran dukungan. Jumlah fotocopy identitas kependudukan atau Surat Keterangan dari Disdukcapil 93.965 lebih dari jumlah minimal dukungan. Jumlah yang terdapat dalam softcopy 90.031 tersebar di 16 Kecamatan. Berdasarkan hasil penelitian bakal pasangan calon perseorangan Mion Tarigan – Zainal Arifin memenuhi syarat. Selanjutnya dilakukan verifikasi administrasi,” kata Zainal Arifin. (ay/mm)

 

Comment