Darwis-Sofyan Rebut “Simpati” Golkar Batubara

BATUBARA – Hingga menjelang penutupan 16 Agustus 2017, baru 4 bakal calon (Balon) Bupati Batubara yang mengambil berkas pendaftaran di DPD Partai Golkar, dua diantaranya H.Budi dan Hadi Suriono, yang tak lain kader partai.

Sedangkan dua lainya, Darwis merupakan Kepala Dinas Pendidikan dan Sofyan Alwi menjabat Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Batubara. Kini kedua balon terus berupaya untuk merebut “simpati” Golkar Batubara.

Ketua Tim Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah DPD Partai Golkar Kabupaten Batubara, Lokot Ridwan Batubara mengatakan berkas ke empat balon Bupati Batubara tersebut sudah diproses tim seleksi.

Mekanismenya, sambung Lokot, pascapenutupan pendaftaran balon, DPD Golkar Batubara akan meminta tanggapan dari pengurus Golkar di tingkat kecamatan. “Setelah diproses, DPD Golkar Kabupaten akan meminta tanggapan dan masukan dari pengurus kecamatan juga dan akan kita teruskan ke DPD Golkar Sumut serta DPP Golkar,” jelasnya.

Mengenai siapa yang bakal diusung, Lokot belum bersedia menjawabnya, sebab semua keputusan berada di tangan partai dan akan diketahui akhir tahun 2017 menjelang pendaftaran ke KPU.

Yang jelas kata Lokot, balon yang didukung adalah yang memiliki visi misi yang sama dengan Golkar dan memiliki elektabilitas yang kuat hingga akar rumput. “Tim masih bekerja, termasuk menyusun jadwal penyampaian visi misi para balon bupati di depan publik,” terangnya. (dra)

Comment