Prabowo-Sandi Unggul 57,40 Persen di Batubara

LIMAPULUH - Hasil rekapitulasi suara pada pemilihan presiden dan wakil presiden yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Batubara, menunjukkan kemenangan yang cukup telak bagi pasangan Capres nomor urut 2 Prabowo-Sandi.

Selisih perolehan suara diantara kedua paslon yang merebut posisi puncak dalam pemerintahan di Indonesia itu, terbilang cukup tajam, yaitu sekira 33.219 suara atau sekira 57.40 persen.

Pada tabulasi yang tercantum dalam dokumen form model DB1-PPWP yang dikeluatkan KPU, pasangan nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin mendapatkan 95.563 suara. sedangkan Prabowo-Sandi memperoleh 128.782 dukungan dari total suara sah sebanyak 224.345.

Kemenangan paslon nomor urut 2 pada pemilu mendekati angka yang diprediksikan.Sekretaris Badan Pemenagan Kabupaten Prabowo-Sandi, Ahmad Hadian, pada rapat terakhir jelang pilpres optimis meraup 60 persen suara.

Rekapitulasi perolehan suara pemilihan presiden/wakil presiden oleh KPU Batubara yang dipimpin Ketua KPU Muhammad Amin Lubis, berlangsung relatif lancar.

Di luar ruangan yang dijaga ketat pihak kepolisian dan aparat TNI, juga tidak terlihat adanya pengerahan massa dari masing-masing kubu yang menjagokan capres dukungannya.

Penulis: Khairul Indra
Editor: Redaksi

Baca Juga