Rakorcab PDIP Tapteng Fokus Menangkan Jokowi-Ma’ruf Amin

Medanmerdeka.com  – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Propinsi Sumatera Utara (Sumut), mengggelar rapat koordinasi cabang (Rakorcab) bagi pemenangan calon Presiden Joko Widodo (Jokowi) – KH.Ma’ruf Amin, Sabtu kemarin di Aula Panca Prima, Pandan.

Rakorcab dihadiri para Ketua, Sekretaris dan Bendahara (KSB) Pimpinan Anak Cabang dari 20 Kecamatan se Tapteng, pengurus DPC PDI Perjuangan Tapteng, calon legislatif (caleg) pusat seperti Trimedya Panjaitan dan Sihar Sitorus, caleg propinsi seperti Tuani Lumbantobing, Maulana Samosir dan Jeberlin Manalu dan para caleg tingkat Ii Tapteng dan dibuka langsung oleh pengurus DPD PDIP Propinsi Sumut, Jojor Tambunan dan Mangapul Purba, yang keduanya juga caleg untuk tingkat Propinsi.

Ketua DPC PDI Perjuangan Tapteng, Patricius Marcelino Rajagukguk dalam sambutannya meminta kepada seluruh peserta Rakorcab untuk memenangkan PDI Perjuangan pada pemilihan umum (pemilu) 2019 mendatang, baik pemilihan Legislatif (Pileg) maupun Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Sehingga ditekankan kepada seluruh peserta terutama kepada para caleg agar tidak mementingkan diri sendiri tapi harus mementingkan partai di pemilu 2019.

“Mari bergandengan tangan menghadapi pemilu serentak di tahun 2019 nanti. Terutama memenangkan pasangan Joko Widodo dan KH. Ma’ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI. Untuk apa kita menang legislatif, tapi Presiden kita kalah,” tegasnya.

Kemenangan PDI Perjuangan kata dia, mutlak harus diraih. Terutama kemenangan pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo – KH Ma’ruf Amin. Karena kekuasaan tertinggi adalah Presiden, sehingga memenangkan Presiden adalah sama dengan memenangkan cita – cita luhur PDI Perjuangan bagi kesejahteraan rakyat Indonesia.

“Hal ini juga, sesuai hasil Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) PDI Perjuangan di Jakarta beberapa waktu lalu, untuk memenangkan pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo (Jokowi) – KH. Ma’ruf Amin pada pemilu 2019,” kata Patricius, yang juga caleg dari daerah pemilihan (Dapil) I Tapteng ini.

Pengurus DPD PDI Perjuangan Sumut, Jojor Tambunan, yang membuka acara Rakorcab menekankan hal yang sama. Jojor juga meminta seluruh pengurus PAC PDI Perjuangan se Tapteng, termasuk ranting dan anak ranting serta pengurus DPC PDI Perjuangan dan para caleg untuk benar – benar sama berjuang memenangkan pasangan Joko Widodo (Jokowi) – KH. Ma’ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden pada pemilu 2019.

“DPD PDI Perjuangan Sumut dan juga Ketua Umum PDI Perjuangan sangat mengucapkan terima kasih kepada Tapteng yang telah memenangkan pasangan calon Gubernur Sumut lalu, Djarot Syaiful Hidayat dan Sihar Sitorus pada Pemilihan Gubernur Sumut 2018 lalu dengan raihan suara hampir 80 persen. Semoga pada Pileg dan Pilpres 2019 nanti, suara PDI Perjuangan di Tapteng dapat meningkat,” pungkas Jojor.

Rakorcab PDI Perjuangan Tapteng ini turut menghadirkan KPU dan Panwaslu Tapteng, sebagai narasumber membekali para peserta dengan peraturan dan pelanggaran pemilu.(red/mm)

Comment