Salah Pilih Caleg, Berarti Salah Memilih Arah Bangsa

Medanmerdeka.com – Salah memilih calon anggota legeslatif (Caleg) berarti salah juga memilih arah bangsa ini untuk lima tahun kedepan, oleh karena itu jangan meminta uang dari calon anggota legeslatif, tapi mintalah agar visi dan misinya untuk membangun dan mensejahterakan bangsa ini dapat diwujudkannya jika dirinya terpilih nanti.

Pernyataan ini dikatakan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Solidaritas Indonesia (DPW PSI) Sumatera Utara, Fuad Ginting didampingi Ketua Biro Kesehatan DPW PSI Sumut Dr Sofyan Simbolon, dan Calon Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Sumatera Utara (DPRD Sumut) Wilfried Sinaga Minggu (23/9/2018) di Hotel Inna Dharma Deli saat acara Bimbingan Teknik (Bimtek) untuk para Caleg PSI.

Ditambahkannya, untuk itu para caleg PSI diminta jangan melakukan money politik untuk meraih suara dan partisipasi masyarakat, akan tetapi berikanlah masyarakat pelajaran politik tanpa meminta uang kepada para caleg.

Karena jika masyarakat mengharapkan uang dari para caleg, para caleg akan merasa diolah oleh masyarakat, maka jangan salahkan para caleg jika seandainya nanti duduk sebagai anggota legeslatif, mereka melakukan korupsi uang rakyat, nah oleh sebab itu pada pemilihan anggota legeslatif 2019 ini, kita rubahlah dan berilah masyarakat pelajaran politik yang tidak menggunakan uang untuk mencari simpati dan hati masyarakat,”ujarnya.

Ketika ditanya wartawan target PSI pada pemilihan umum 2019 ini, Fuad Ginting mengatakan,” bahwa yang paling terpenting adalah memenuhi target nasional yakni meraih suara sebanyak 4 persen secara nasional, dan untuk Sumatera Utara yang terdiri dari 11 Daerah Pemilihan PSI menargetkan tujuh kursi atau 1 fraksi di DPRD Sumut,”terangnya.

Sementara itu, Ketua Biro Kesehatan DPW PSI Sumut Dr Sofyan Simbolon juga mengharapkan kepada seluruh kader dan caleg PSI Sumatera Utara bahwa mulai tanggal 24 September 2018, agar jangan mengulur – ngulur waktu lagi dalam memperkenalkan PSI kepada masyarakat.

Untuk itu diharapkan para kader,relawan dan caleg PSI agar secepatnya merebut simpati dan perhatian masyarakat, kalau ingin dipilih rakyat.

Dr Sofyan Simbolon yang juga Caleg DPRD Deliserdang, Daerah Pemilihan I yakni meliputi kecamatan Lubuk Pakam, Beringin, Galang, Pantai Labu, dan Pagar Merbau ini juga mengharapkan PSI akan meraih satu fraksi di DPRD Deliserdang,”harapnya.(am/mm)

Comment