Milad 2 Tahun Pakpong Medan

Sudah Saatnya Seniman Punya Wakil di Kursi DPRD Medan

DUKUNGAN : Caleg Hanura DPRD Kota Medan, Rianto SH (peci merah) menghadiri Milad 2 Tahun perkumpulan Pakpong Medan, di Taman Budaya Sumut.(foto:ist)
DUKUNGAN : Caleg Hanura DPRD Kota Medan, Rianto SH (peci merah) menghadiri Milad 2 Tahun perkumpulan Pakpong Medan, di Taman Budaya Sumut.(foto:ist)

MEDAN - Caleg DPRD Kota Medan nomor 4 Partai Hanura, Rianto SH menghadiri Milad 2 tahun Perkumpulan Pakpong Medan, Jumat malam (11/1/2019) di Taman Budaya Sumut. Di Pemilu 2019 mendatang, para seniman kompak memiliki keterwakilan di gedung DPRD Kota Medan.

Dalam pertemuan kekeluargaan ini, Ketua Dewan Kesenian Medan (DKM) Rianto SH memeberikan uang talih asih kepada seniman Agam Zapina, yang kini terbaring sakit.

Bantuan ini diserahkan spontanitas tatkala Pimpinan Pakpong Medan Amir Arsyad Nasution, penggagas acara mengajak para seniman Sumut untuk saling peduli dan mempererat silaturahmi terhadap sahabat-sahabat yang kini terbaring sakit, diantranya Darma Lubis.

"Jangan dilihat besarnya,namun kiranya tali kasih ini dapat meringankan beban sekaligus penghibur hati.Semoga rekan-rekan seniman diberikan kesembuhan dan kesehatan sehingga bisa bergabung lagi," ungkap Anto Geng, sapaan akrab Rianto.

Dalam pertemuan ini, Ketua DKM mengapresiasi 2 tahun perjalanan Pakpong Medan, dan mengusulkan agar seni ronggeng dilestarikan karena merupakan kekayaan bangsa, khususnya di Sumatera Utara.

Rianto juga mengucapkan terimakasihnya atas Pakpong Medan yang sudah banyak membantu DKM, dalam pelestarian nilai-nilai budaya, terutama seni ronggeng.

Usulan dan masukan yang disampaikan politisi Hanura, Rianto disambut antusias perkumpulan Pakpong Medan. Amir Arsyad selaku pimpinan akan terus bersinergi dengan Dewan Kesenian Medan dalam melestarikan seni di Sumut, khususnya Kota Medan.

Namun begitu, pelaku seniman Kota Medan, khususnya di Sumatera Utara untuk tetap bersinergi dan merapatkan barisan dalam mendukung Rianto SH yang kini maju sebagai Caleg DPRD Kota Medan.

"Sudah saatnya kini bersatu dan memiliki perwakilan di kursi DPRD Medan, paling tidak seniman harus punya wakil dan bersuara di kursi dewan. Jika ada seniman di DPRD, maka nasib seniman pasti di bela," kata Arman Arsyad.(amri)

Penulis: Amri
Editor: Redaksi

Baca Juga