oleh

Ivan Batubara Ditunjuk Jadi Ketua Tim Pemenangan Jokowi-Ma’ruf Sumut

Medanmerdeka.com – Ketua Tim Pemenangan Pasangan calon Presiden (Capres) Joko Widodo dan calon Wakil Presiden (Cawapres) Ma’ruf Amin di Sumatera Utara (Sumut) digantikan Ivan Batubara.

Pengusaha sukses asal Kota Medan itu ditunjuk menggantikan ketua sebelumnya Doli Kurnia. Ivan menjelaskan proses dia menjadi Ketua tim kampanye. Dia mengaku dihubungi oleh Erick Thohir yang merupakan Ketua tim Kampanye Jokowi-Ma’ruf tingkat nasional.

“Beliau meminta kesediaan serta kesiapan saya membantu perjuangan Bapak Presiden Joko Widodo. Lalu saya meminta waktu untuk mempertimbangkan penugasan tersebut. Setelah melalui istikharah, berdoa minta petunjuk Allah SWT dan berdiskusi panjang dengan keluarga, sahabat, dan para senior di organisasi. Saya memutuskan untuk menerima ajakan Bung Erick Thohir untuk memegang amanah sebagai Ketua Tim Kampanye Daerah,” ungkap Ivan, Selasa (2/10/2018).

Seperti diketahui, Ivan merupakan kerabat dan dekat dengan Sandiaga Uno (Cawapres), pasangan dari Prabowo Subianto (Capres). Bahkan Ivan menyebut kalau hubungannya sudah pada level yang cukup tinggi. Melebihi pertemanan biasa. “Mohon maaf, saya koreksi dulu. Saya bukan berteman ataupun bersahabat dengan Sandiaga Uno. Tapi sudah pada level bersaudara,” katanya.

Ivan memang cukup lama mengenal Sandi. Apalagi mereka sama-sama berada di organisasi Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI). “HIPMI membuat kami mampu. Ini kawah chandradimuka. Hingga kami mampu merawat persaudaraan,” tuturnya.

Soal beda pilihan dengan Sandi, Ivan tidak mempermasalahkannya. Kontestasi Pilpres 2019, bagi dia merupakan ajang mempersiapkan pilihan masing-masing. “Kami melihat, kontestasi politik ini bukan seperti main bola atau tinju. Ini seperti lomba lari. Ada garisnya, ada batas-batasnya,” ujarnya. (sri/mm)

Komentar

News Feed