Tony Candra Kenalkan Kader SETIA Bacaleg Nasdem

Medanmerdeka.com – Ketua DPW Solidaritas Tionghoa Indonesia (SETIA) Sumatera Utara Tony Candra, SH mengenalkan sejumlah kader yang menjadi Bacaleg (bakal calon legislatif) dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem). Ia yakin, para kadernya yang maju bisa diandalkan meraup suara signifikan pada Pileg 2019 mendatang.

“Beberapa orang kader SETIA kami kenalkan sekaligus menunjukkan kalau kami siap tempur untuk menang. Kami juga akan kerahkan 500 kader kami untuk sosialisasi ke akar rumput,” kata Tony di hadapan Sekretaris DPW Nasdem Sumut, Iskandar ST saat acara Ulang Tahun ke-1 DPW SETIA Sumut, kemarin.

Ia menuturkan, bacaleg itu termasuk dirinya sendiri yang maju ke DPRD Sumut dari Dapil Sumut 2. Selanjutnya Haryanto (Sumut 1), Tjaw Kim (caleg DPRD SUMUT 10), Edi Suparman (caleg DPRD Kota P. Siantar), Hendra Gunawan, (caleg DPRD Kabupaten Asahan), Bun Liong (caleg DPRD Medan Dapil 3), Edy Sugandhi (caleg DPRD Medan Dapil 4), Efin Romulo (caleg DPRD Medan Dapil 5) dan Amin SH (caleg DPR RI Dapil 1). “Selain ini masih ada lagi, tapi kebetulan tidak hadir,” ujarnya.

Menurut Tony, sejumlah bacaleg tersebut dijaring dengan fit and proper test, serta berkomitmen untuk tidak melakukan tindak pidana korupsi. “Kami tidak menyuguhkan calon yang asal jadi, karena bisa jadi beban bagi Partai Nasdem,” ucapnya.

Selain itu, SETIA, lanjutnya, memiliki tanggung jawab moral kepada masyarakat, terutama kalangan suku Tionghoa yang menjadi basis utama. “SETIA sebagai underbow Partai Nasdem tak akan mencoreng nama baik Tionghoa Sumatera Utara,” ujar Tony.

Di acara yang sama, Sekretaris DPW Partai Nasdem Sumut, Iskandar ST mengapresiasi langkah SETIA mengirimkan kader terbaiknya untuk ikut berjuang bersama pada Pileg 2019 mendatang. Ia berharap raihan suara mengalami peningkatan yang signifikan. “Bagi kami, kehadiran dan dukungan SETIA merupakan energi tambahan,” katanya sembari mengucapkan selamat ulang tahun ke-1 kepada DPW SETIA Sumut.

Iskandar meminta para kader SETIA ikut bergerak mengsosialisasikan para caleg mereka. “Jika perlu, setelah penetapan DCT (daftar caleg tetap) oleh KPU, kader dan simpatisan langsung turun kampanye simpatik door to door,” pungkasnya.(era/mm)

Comment