Anis Matta: di Tangan Bobby, Medan Bakal Jadi Kota Internasional

Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta dan Fahri Hamzah bersama Paslon Walikota dan Walikota Medan Bobby-Aulia Rachman dalam pertemuan lintas tokoh dan profesi di Medan. (foto/Istimewa)

MEDAN - Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta mengajak masyarakat memenangkan Bobby Nasution-H. Aulia Rachman dalam perhelatan Pilkada Medan 2020 ini. Hal ini ditegskannya didampingi Fahri Hamzah dalam pertemuan lintas tokoh dan lintas profesi, Kamis kemarin di Regale Jalan H.Adam Malik Medan.

"Bahwa hari ini diperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Sehari sebelumnya diperingati hari Sumpah Pemuda," ungkapnya.

Dari momentum itu, lanjutnya, dapat diambil satu kata, yakni persatuan. "Pelajaran besar yang diambil dari Maulid Nabi SAW, beliau yang persatukan Jazirah Arab, hijrah ke Madinah satukan suku, satukan masyarakat muslim dengan non muslim" tambahnya pula.

Ketika itu, lanjut dia, Rasulullah memperkenalkan Piagam Madinah, piagam persatuan Kota Madinah. Inti dari persatuan itu, disatukanny tanah Madinah. Warga yang hidup di tanah yang sama, punya kewajiban sama. "Itulah awal bernegara, satu negeri. Namun, untuk keyakinan tidak dipaksakan," tukasnya.

Di Indonesia, persatuan terjadi setelah seluruh etnis hingga kesultanan menyamakan keinginan. Itulah ikrar pemuda 92 tahun lalu. Pemuda adalah faktor pemersatu nusantara.

"Anak muda, ini adalah kebetulan yang ditakdirkan. Ketika Indonesia ikrarkan diri pada 1945, tetapi (sesungguhnya) pada Sumpah Pemuda sebenarnya sudah jadi negara.

"Makna inilah yang ilhami Gelora tepat 1 tahun lalu. Semangat kita adalah menyatukan, kolaborasi, bawa Indonesia menuju lompatan besar ke depan. Dengan semangat nasionalisme Indonesia sebagai kekuatan kelima dunia," ujarnya berapi-api.

Khusus untuk Medan, Anis menyebutnya sebagai kota berpenduduk besar. Karenanya, pemimpin Kota Medan harus berpikir jauh ke depan.

Anis menyebut Bobby merupakan sosok pemimpin yang memiliki visi jauh ke depan. Dia pun optimistis, di tangan Bobby Medan dapat di-upgrade menjadi kota internasional.

"Itu tugas Bobby-Aulia, jadikan Medan kota internasional. Tentu harus banyak yang di-upgrade. Infrastruktur jadi fokus, bukan banjirnya yang internasional," kata Anis.

Dalam semangat ini, kata Anis Gelora berikan dukungan kepada bobby-Aulia. Dengan semangat persatuan akan jadikan Medan kota internasional. "Sudah saatnya Medan bersaing dengan kota-kota besar di dunia, bukan lagi kota-kota nasional," pungkas Anis Mata.

Pada kesempatan itu, Bobby Nasution tak lagi umbar visi-misi melainkan lebih kepada penekanan agar masyarakat datang ke TPS pada 9 Desember 2020.

"Kami tawarkan harapan baru, semangat baru dengan cara berkolaborasi semua pihak. Saya harap semua ajak orang datang ke TPS untuk mencoblos," kata Bobby.

Bobby juga berharap agar Pilkada Medan tidak dijadikan ajang pecah belah. "Pilkada kali ini adalah silaturahmi, jangan sampai membuat masyarakat resah dan terpecah belah," pungkas menantu Presiden Jokowi itu.(ril)