Balon Walkot Rahmat, Siapkan Konsep Binjai Maju

Reporter Medanmerdeka.com BS.Siregar (kiri) wawancara dengan balon Wali Kota Binjai, Rahmat Sori Alam, SH, MH. (foto: MEDANmerdeka/BS.Siregar)

BINJAI – Bakal calon Wali Kota Rahmat Sori Alam, SH, MH, berkeinginan membangun Kota Binjai, setara dengan kota-kota maju lainnya di Indonesia. Sebagai kota dagang dan jasa, sejatinya ekonomi masyarakat meningkat pesat.

Hal ini pula yang mendorong keinginan politisi Gerindra, Rahmat Sori Alam berkeinginan maju berpasangan dengan Dr.H Usman Jakfar, LC, MH dari partai PKS.

“Saya melihat perkembangan Kota Binjai tidak ada yang signifikan. Ini yang membuat saya prihatin, sehingga terdorong untuk maju sebagai Wali Kota Pilkada serentak 2020,” kata Rahmat kepada reporter BS.Siregar dari medanmerdeka.com, Selasa (15/9/2020).

Dijelaskan Rahmat, jika kelak dirinya dan Usman Jakfar diberikan kepercayaan oleh masyarakat untuk memimpin Kota Binjai dalam lima tahun ke depan, langkah pertama yang dilakukannya adalah pembenahan disektor ekonomi. “Indonesia Maju, Kota Binjai Lebih Maju,” tegasnya.

Salah satunya menghadirkan investor sekelas Apple.Inc. Untuk menarik investor ini dibutuhkan branding ditingkat nasional maupun inetrnasional, selain kemanan juga dipermudah perizinan sehingga kelak mampuh menarik ribuan tenaga kerja.

Untuk mengakomodir hasil usaha UMKM dan produksi pertanian, dirinya akan mempersiapkanpusat perbelanjaan modern sekelas mall, dengan pasar semua kalangan.

“Konsep ini bisa kita adopsi di Negara-negara tetangga. Jadi dagangan yang dijual semuanya produk industry rumah tangga dan produk hasil bumi pertanian masyarakat,” ujarnya.

Oleh karena itu dibutuhkan sinergitas instansi terkait, baik cara bertanam, panen, hingga mengemas barang hingga layak jual dan setara dengan produk eskport. “Jika ini terwujud, secara otomatis perekonomian pelaku UMKM dan petani Binjai akan makmur. Industri kreatif akan sejahtera,” ujarnya.

Disamping itu, Rahmat akan kembali menata lapangan Merdeka Binjai, yang menjadi ruang terbuka hijau. Selain menjadi menjadi area bermain keluarga, kondisi RTH juga harus diperhatikan sehingga benar-benar menjadi icon Kota Binjai.

Masih banyak program-program yang harus dibenahi untuk kemajuan Kota Binjai. Untuk itu, Gerindra dan PKS sudah menyusun Konsep Binjai Maju demi kesejahteraan masyarakat.