KPUD Launching Pilkada Desember

Bawaslu Simalungun Rekrut 96 Anggota Panwascam

Ketua Bawaslu Simalungun M.Choir Nasution memberikan keterangan pers rekrutmen Panwascam,Rabu (28/11/2019).(Foto/Istimewa)

SIMALUNGUN - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Simalungun merekrut 96 anggota Panwas Kecamatan (Panwascam) yang akan ditugaskan di 32 kecamatan pada Pilkada serentak 2020, mendatang.

Komisioner Bawaslu, M Adil Saragih mengatakan, rekrutmen dibuka mulai tanggal 27 November hingga 3 Desember 2019. Test tertulis direncanakan menerapkan sistem computer assisted test (CAT) Socrative dalam tes tertulis rekrut. “Hasil seleksi administrasi akan diumumkan pada 12 Desember 2019,” kata M Adil, Kamis (28/11/2019).

Peserta yang lolos tahap administrasi, akan mengikuti tahapan tes tertulis dan tes wawancara. "Tes tertulis dilakukan dengan sistem CAT socrative dan hasilnya akan diketahui langsung. Mereka yang lolos akan dilantik sebagai Panwascam pada 22-23 Desember 2019," ujar Adil.

Sementara itu, Ketua KPUD Simalungun Raja Ahab Damanik didampingi komisioner Puji Rahmat Harahap dan Salman Abror, mengatakan tahapan Pilkada sudah mulai dilaksanakan tanggal 8 November 2019 pasca Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD),dengan melaksanakan sosialisasi.

Kemudian kata Raja,pihaknya juga masih menunggu petunjuk tahapan lanjutan sehubungan dengan terbitnya PKPU baru nomor 16 tahun 2019.

"Tahapan sudah dimulai pasca NPHD ditandatangani dengan sosialisasi,kemudian sembari menunggu petunjuk lanjut dari KPU Pusat,terkait jadwal tahapan yang baru,KPUD Simalungun melaksanakan sosialisaso tahapan pencalonan 5 Desember 2019 dn launching Pilkada 10 Desember nanti," sebut Raja.

Komentar

Loading...