Cawabup Tengku Ryan Sambangi Warga Desa Pamah dan Pagar Manik Silinda

Tengku M. Ryan Novandi diablok bersama warga Desa Pagar Manik Kecamatan Silinda Sergai, Jumat (25/9/2020). (foto: MEDANmerdeka/Rasum)

SERGAI - Bakal Calon Wakil Bupati Sergai Tengku Muhammad Ryan Novandi yang mendampingi Balon Bupati Petahana Ir. H. Soekirman yang diusung Partai Nasdem, Partai PAN, dan Partai PKS terus melakukan sosialisasi dengan menyambangi masyarakat Desa Pamah dan Desa Pagar Manik Kecamatan Silinda, Sergai, Jum'at (25/9/2020).

Tengku Ryan mengaku siap memperjuangkan masukan yang disampaikan masyarakat untuk direalisasikan di Desa Pagar Manik dan Desa Pamah disaat Pasangan Beriman dan Trendi memenangkan pemilihan pada Pilkada 9 Desember 2020.

Dikatakannya Kecamatan Silinda ini memiliki keterkaitan erat dengan sejarah pemekaran Serdang Bedagai. Masa itu Bupati Sergai Tengku Erry Nuradi dan Wakil Bupati Ir. H. Soekirman mengalami penolakan dari masyarakat disini hingga terbelah dua, dimana masyarakat disini ada dibawah Kabupaten Deli Serdang.

Namun berkat perjuangan tokoh Pemekaran H. OK David Purba dan lewat putusan Mahkamah Kontitusi akhirnya masyarakat di Kecamatan Silinda sepenuhnya bergabung dengan Serdang Bedàgai hingga.

"Sejarah Pemekaran Serdang Bedagai ini tidak dapat dipisahkan dengan masyarakat di Kecamatan Silinda terutama dengan Ayahanda saya selaku Bupati Sergai Tengku Erry Nuradi masa itu," ungkap Ryan.

Ditambahkan Ryan, potensi di Kecamatan Silinda ini sumber daya alamnya sangat kaya untuk dikembangkan terutama potensi Pariwisata dari sektor Sungai Buaya yang sangat indah. Begitupun hasil bumi dari tanaman perkebunan sawit dan karet rakyat. Karenanya untuk menunjang sektor ini peningkatan jalan yang dikeluhkan masyarakat akan menjadi prioritas bagi kami untuk menuntaskannya, dan usulan berdirinya SMPN di Kecamatan Silinda.

Sementara itu Datuk Mansur Silangit selaku tokoh masyarakat di Desa Pamah mengaku rasa bangganya dengan kedatangan Balon Wabup Sergai Tengku Muhammad Ryan Novandi dikediamannya. Sehingga dia bersama-sama dengan masyarakat di Desa Pamah ini siap berjuang untuk memenangkan Pasangan Beriman dan Trendi.

Senada disampaikan Tokoh Pemuda Desa Pagar Manik Tuahman Barus mengaku kehadiran Balon Wabup Sergai Tengku Muhammad Ryan Novandi menjadi motivasi bagi kami untuk berjuang memenangkan Ir. H. Soekirman dan Tengku M. Ryan Novandi. Kami hanya berharap agar jalan lintas Desa Pagar Manik nantinya segera dibangun karena kondisinya sudah memprihatinkan.