Di Hadapan Warga Bandar Khalifah, Soekirman Beberkan Alasan Warga Patut Memilihnya

Calon Bupati Petahana Sergai Ir. H. Soekirman melakukan sosialisasi pasangan Beriman dan Trendi Nomor 2 di Dusun Pematang Tengah Desa Kayu Besar Kecamatan Bandar Khalipah Sergai. (Foto: MEDANmerdeka/Rasum)

SERGAI - Calon Bupati Petahana nomor urut 2, Pilkada Sergai, H. Soekirman menyambangi sekaligus melakukan sosialisasi bagi warga Kecamatan Bandar Khalifah, Jumat kemarin.

Soekirman menjelaskan, ada beberapa alasan paslon nomor urut 2 Soekirman-Tengku M Ryan untuk dipilih, yaitu untuk melanjutkan pembangunan Sergai.

“Calon Bupati sudah berpengalaman, terbukti sudah dua kali menjadi wakil bupati, satu kali menjadi bupati dan pernah menjadi kelompok ahli Gubernur Sumatera Utara. Pengalaman ini menjadi modal untuk menata kelola pemerintahan,” terangnya di hadapan warga.

Disamping itu, Soekirman mengaku sudah mengukir prestasi, tiga kali meraih WTP BPK RI, pelayanan publik meraih predikat zona hijau Ombudsman RI, dan masuk dalam 10 besar Bupati di Indonesia yang cinta budaya.

Soekirman mengklaim dirinya jujur. Terbukti, sejak menjabat Bupati tidak pernah terjerat kasus hukumPasangan Beriman dan Trendi Sahabat Semua Suku. Ini dibuktikan hubungan sosial dengan suku yang ada di Sergai berjalan harmonis, dan Bupatinya juga menguasai beragam bahasa daerah.

“Pasangan Beriman  dan Trendi tidak memberikan janji, tapi memberikan bukti. Ini sudah dibuktikan dengan terbangunnya irigasi yang mampu mengairi persawahan seluas 36 ribu hektare semua mendapat air, dan pembangunan serta pemeliharaan jalan akan kita lanjutkan,” pungkas Soekirman.

Selain itu, Soekirman merupakan bupati yang religius. Hal ini ditandai dengan semua agama di Sergai mendapat porsi anggaran di APBD, bahkan dirinya pernah diundang ke luar negeri menjadi salah satu Bupati yang diundang untuk menyampaikan masalah toleransi umat beragama, yang berjalan harmonis di Sergai.

Sementara itu Pak Maulana (70) Tahun Warga Desa Kayu Besar menyambut baik kehadiran Calon Bupati Sergai H. Soekirman di desanya. Dengan kehadiran beliau disini harapan kedepan dapat terpilih kembali dan melanjutkan pembangunan yang sudah ada menjadi lebih baik lagi.

Dia berharap juga semoga tahun mendatang keberangkatan haji bisa dibuka kembali oleh Pemerintah, dan berdoa semoga Covid-19 ini cepat berlalu.