oleh

DJOSS Semakin Merakyat

Medanmerdeka.com – Calon Gubernur Sumatera Utara (Cagubsu), Djarot Syaiful Hidayat menghadiri kegiatan Khitanan Massal yang digelar tiga elemen, yakni Baitul Muslimin Indonesia (BMI) Kota Medan, Tim Pemenangan DJOSS Kota Medan dan DPC PDI Perjuangan Kota Medan. Kegiatan itu dilakukan pada Minggu (8/4/2018) di Kawasan Jalan Kayu Putih, Medan.

“Kami sangat berterima kasih sekaligus menyatakan apresiasi kepada Pak Djarot yang menyempatkan diri hadir di acara Khitanan Massal, karena ini memang menunjukkan bahwa beliau sosok yang dekat dengan rakyat,” kata Ketua Tim Pemenangan DJOSS, Boydo HK Panjaitan kepada wartawan, kemarin.

Ia menegaskan, kedatangan Djarot bukanlah bertujuan kampanye, tetapi lebih kepada memberikan dukungan moril kepada 200 anak-anak yang akan khitan. “Dan ternyata, di luar dugaan, ketika beliau datang, anak-anak terlihat semangat,” ucapnya.

Boydo menambahkan, kegiatan khitanan massal itu sifatnya dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat. Artinya, kata dia, kegiatan ini sebagai bentuk rasa syukur kami kepada rakyat yang telah memberikan amanah sejak 2014 lalu. “Maka melalui kegiatan ini, kebahagian kami kembalikan lagi kepada masyarakat sebagai ungkapan syukur itu,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Medan, Hasyim SE menyatakan menyambut baik khitanan massa itu. Sebab, ini tidak hanya sebagai ajang mendekatkan partai dengan masyarakat, tetapi juga sebagai wadah silaturahmi. “PDI Perjuangan dari dulu memang dikenal sebagai partainya wong cilik,” kata Hasyim didampingi Sekretaris Sastra SH MKn.

Di tempat yang sama, Djarot Syaiful Hidayat mengaku sangat bangga dengan anak-anak yang dikhitan. Sebab, mayoritas tidak menujukkan rasa takut. “Tadi ada beberapa juga yang menangis. Tapi kami memberikan semangat. Dan Alhamdulillah, mereka tidak nangis lagi. Apalagi ini kan syariat agama Islam, ya. Saya apresiasi kegiatan ini cukup membantu keluarga yang yang kurang mampu untuk mengkhitankan anaknya di rumah sakit atau puskesman,” ungkap Djarot

Djarot datang sekitar pukul 11.00 WIB dan memakai baju kemeja putih itu langsung diserbu ratusan ibu-ibu. Mereka mengajak pasangan Sihar Sitorus itu berfoto bersama. Kehadiran Djarot memang tidak lama, setelah memberikan dukungan moril kepada anak-anak, dia langsung meninjau pelaksanaan Khitanan Massal. Setelahnya Djarot diminta menyanyikan dua buah lagu Jawa sebelum akhirnya ia meninggalkan lokasi acara.(akbar/mm)

News Feed