DPRD Gelar Paripurna Pengesahan Paslon Bupati-Wakil Bupati Terpilih Madina

MADINA - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Sumatera Utara (Sumut) kembali menggelar sidang Paripurna pengesahan Bupati dan Wakil Bupati terpilih hasil Pilkada 2020 Rabu (9/6/2021).

Sidang Paripurna dipimpin Ketua DPRD Erwin Efendi Lubis didampingi Wakil Ketua Harminsyah Batubara, dan dihadiri para anggota DPRD, Sekda Madina, Forkopimda, serta kepala OPD lingkungan Pemkab Madina.

Sebelumnya pada 11/5/2021 DPRD sudah menetapkan pasangan H. M. Jakfar Sukhairi dan Atika Azmi Utammi sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih Madina, namun hal tersebut dibatalkan akibatnya adanya gugatan yang dilayangkan Drs.H. Dahlan Hasan Nasution dan Aswin Parinduri ke Mahkamah Kontitusi (MK) usai Pemungutan Suara Ulang (PSU).

MK kala itu memerintahkan agar semua tahapan Pilkada Madina dihentikan sebelum adanya keputusan.

Ketua DPRD Madina Erwin Efendi lubis menyampaikan paripurna menindak lanjuti keputusan KPU Madina, tentang penetapan Bupati dan Wakil Bupati terpilih.

"Sidang pertama sudah dibatalkan, dan sesuai keputusan MK kemarin makanya kita buat paripurna ulang," kata Erwin.

Jadwal pelantikan Pasangan terpilih menunggu intruksi Gubsu, dan dalam minggu ini pihaknya akan berkirim surat ke Gubsu.