Edy Rahmayadi Daftar ke DPW PAN

MEDAN - Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi mendaftar sebagai bakal calon (balon) Gubsu ke DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Sumatera Utara (Sumut), Jumat (8/9).

Penyerahan berkas pendaftaran bakal Cagubsu, diwakilkan oleh Tim Pemenangan Rudi Zulham kepada Sekjen DPW PAN Sumut Yahdi Khoir Harahap didampingi Ketua Tim Pemenangan Aripay Tambunan dan pengurus.

PAN menjadi partai terakhir yang didatangi oleh Tim Pemenangan Edy Rahyamadi maupun relawannya. Sebelumnya, Edy Rahmayadi juga mendaftar ke PDI Perjuangan, Hanura, PPP, NasDem, PKPI dan Demokrat,dll.

Tim Pemenangan Edy Rahmayadi, Rudi Zulham mengaku sangat yakin Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi ikut dalam pertarungan Pilgubsu 2018, meski partai yang memiliki jumlah kursi besar sebagian sudah mengusung calonnya. "Kita sangat yakin makanya kita terus bergerak sampai saat ini," katanya.

Menurutnya, sudah ada partai yang akan mengusung Edy Rahmayadi, namun nanti akan dideklarasikan serentak pada Januari 2018. "Di Januari mungkin kita deklarasi. Kita sudah melakukan pendekatan ke semua partai, semuanya menyambut baik. Secara resmi belum, tapi saya yakin Pak Edy Rahmayadi diusung," imbuhnya.

Menjadi Gubsu adalah panggilan hati Pangkostrad agar Sumut menjadi lebih maju, sejahtera, wibawa dan bermartabat. "Kita butuh perubahan di Sumut, dan sosok Pangkostrad kami nilai yang mampu membawa perubahan itu. Karena itu, dengan Latarbelakang yang berbeda partai, suku, agama dan lainnta, tapi visi misi kita sama, maka marilah perbedaan itu menjadikan sebuah kekuatan yang besar dengan segala potensi yang ada untuk memenangkan Pak Edy Rahmayadi," ajaknya.

Sekjen DPW PAN Sumut, Yahdi Khair Harahap menyambut baik kehadiran tim pemenangan Edy Rahmayadi. "Sebagaimana mekanisme yang berlaku, maka berkas yang masuk akan kami verifikasi, lalu pada bulan ini juga akan kami sampaikan secara resmi ke bakal calon yang mendaftar untuk penyampaian visi misi, lalu kemudian kami ajukan rekomendasi ke DPP," ujarnya.

Ditambahkannya, ada lima bakal cagubsu yang memgambil formulir di PAN Sumut. Namun, yang baru mengembalikan baru JR Saragih dan Edy Rahmayadi serta Musa Rajekshah. "Penutupan pendaftaran Sabtu (9/9) ini," tambahnya. Hadir dalam pengembalian formulir tersebut, Ormas Joko Tingkir, Laskar Melayu dan Tim Relawan Edy Rahmayadi. (sar)