Golkar Optimis Darwis-Janmat Unggul di Pilkada Batubara

Medanmerdeka.com- Ribuan massa pendukung mengantarkan pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Batubara Drs.H.Darwis, MSi dan H.Janmat Sembiring SH mendaftar ke KPU Batubara.

Pasangan yang diusung Partai Golkar, Demokrat dan PKPI tersebut berangkat dari kediaman pribadinya didampingi Plt Ketua DPD Partai Golkar Sumut H.Akbar Himawan Buchori, Sekretaris DPD Selamat Arifin dan Ketua DPD AMPI, Fahri Iswahyudi, tiba di gedung KPU Batubara di Limapuluh, Rabu (10/1) pukul 12.00 WIB.

Plt Ketua DPD Partai Golkar Sumut H.Akbar Himawan Buchori menyatakan menyatakan optimis mendukung pasangan Darwis-Janmat. Sebagaimana disebutkan Akbar, berdasarkan hasil survey internal Golkar, popularitas pasangan ini lebih unggul dari kandidat lainnya.

“Golkar tidak sembarangan memberikan dukungan, tentunya sudah melewati survey dan pasangan ini meraih 50 persen suara dukungan. Jikapun nanti ada empat pasangan, persentase tidak menurun jauh tetap masih di posisi teratas,” pungkas Akbar.

Di kalangan masyarakat Batubara, nama Darwis mantan Kepala Dinas Pendidikan Batubara tidak asing lagi. Bahkan, popularitas Darwis dinilai masih unggul dari rivalnya Ir.H.Zahir-Oky Iqbal Frima yang diusung partainya PDI Perjuangan, PPP, Gerindra dan PBB.(dra/mm)